Home » » PD Muhammadiyah Lampung Utara Gelar Silaturahim Syawalan 1440 H

PD Muhammadiyah Lampung Utara Gelar Silaturahim Syawalan 1440 H

Written By Faktaonlline.net on Monday, June 24, 2019 | Monday, June 24, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.Net. - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar acara silaturahim syawalan 1440 H. bagi warga persyarikatan dan simpatisan Muhammadiyah, di masjid Jami' Kotabumi dengan mengangkat tema, ' Peneguhkan Kebersamaan Dalam Dakwah Amal Ma'ruf Nahi Mungkar', Minggu (23/6/2019). Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Dr. Sudarman, M.Ag (Sekretaris Umum PWM sekaligus penceramah), Ahmad Sukri, MM (Ketua Majelis Kader), Wakil Bupati Lampura, H. Budi Utomo, SE, unsur Forkopimda serta pimpinan ormas Islam Lampura dan pimpinan organisasi otonom (Ortom) serta amal usaha Muhammadiyah setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua PD Muhammadiyah Lampura, Zainal Abidin menyatakan acara tahunan merupakan ajang silaturahim warga persyarikatan Muhammadiyah Lampura. Dia mengapresiasi kepada seluruh warga persyarikatan, forkompimda dan Stakeholder yang ada. Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah Islam amal ma'ruf nahi mungkar. "Muhammadiyah selalu berkomitmen melakukan pengabdian dan pencerahan untuk ummat, Banyak kiprah Muhammadiyah disegala bidang terutama bidang pendidikan, Amal usaha Muhammadiyah sendiri di kabupaten ini berjumlah 18, mulai dari TK, SD, SMP serta SMA dan SMK dan perguruan tinggi yang sebentar lagi akan menjadi Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Jadi jangan pernah ragu menitipkan anak-anaknya di lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah," papar Zainal.

Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan bahwa benar organisasi Muhammadiyah telah banyak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiprah dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bidang lainnya selama ini, Dia menyatakan bahwa ormas Muhammadiyah benar-benar membantu pemerintah dalam membangun bangsa. "Muhammadiyah merupakan organisasi besar yang pasti mampu membantu pemerintah untuk perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Mari kita bersinergi dalam membangun, Pemerintah siap menerima masukan untuk pembangunan," ujar H. Budi Utomo SE. Selain itu, Ahmad Syukri (Ketua Majelis Kader PWM), mengatakan acara silaturahim adalah momentum yang sangat mulia dalam memperkuat ukhuwah dan persaudaraan. "Warga Muhammadiyah mestinya tetap berpegang pada pilar-pilar utama Muhammadiyah, yakni penguatan aqidah, penguatan ibadah, penguatan bidang muamalah, penguatan ahlaq serta penguatan organisasi. Jika pedoman tersebut bisa terlaksana dengan baik maka cita-cita hidup Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat islam sebenar-benarnya akan terwujud. Mari kita rapatkan barisan dalam berfastabiqul khoirot, "kata Ahmad Syukri. (Imam)

Post a Comment