Home » » Ponpes Nurul Islam Desa Banjar Wangi Kotabumi Utara Gelar Haflah Akhirussanah Wisuda Santri Angkatan VI

Ponpes Nurul Islam Desa Banjar Wangi Kotabumi Utara Gelar Haflah Akhirussanah Wisuda Santri Angkatan VI

Written By Faktaonlline.net on Saturday, June 22, 2019 | Saturday, June 22, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net - Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung menggelar acara Haflah Akhirussanah, wisuda santri angakatan VI di halaman sekolah setempat, Sabtu (22/6/2019)

 Acara di hadiri Ketua Nahdatul Ulama (NU) Lampura, Sonaji, Koramil, Camat, Polsek, Kandepag, Tokoh Agama, Masyarakat, Wali Santri serta tamu undangan. Ketua Pimpinan Pusat Ponpes Nurul Islam, Hj. Ratna Ningsih mengatakan bahwa acara yang terselenggara pada siang ini sangat meriah, dan acara seperti ini bukan menjadi yang pertama kalinya, sebab acara tersebut selalu di adakan setiap akhir Tahun Ajaran. " Kedepan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, berharap anak-a nak semua bisa sukses serta menjadi orang yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama, "kata Ratna. 

Senada dikatakan Weny Aprilia Efendi Amd selaku Ketua Ponpes setempat bahwa, Acara tersebut dalam rangka perpisahan Anak-Anak Santri yang ada di Ponpes Nurul Islam, kegiatan ini rutin dia adakan setiap tahun, diketahui bahwa untuk tahun ini siswa/siswi yang lulus dan diwisuda berjumlah 42 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 12 siswa Madrasah Tsyanawiah (MTS) dan 24 siswa Madrasah Aliyah (MA). "Saya harap kedepannya para alumni dapat memajukan dan mengamalkan ajaran islam, serta bisa membanggakan kedua orang tuanya dan menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat, "Harapnya. Selain itu, Dia juga memberikan semangat kepada para alumni untuk dapat berjuang dan berusaha demi meraih kesuksesan. "Pesan untuk siswa siswi yang lulus tetap semangat tetap berusaha karena ini bukan akhir perjuangan tetapi awal dari perjuangan, "Pungkasnya. (SyAh)

Post a Comment