Total Viewers

Home » » Redam Maraknya Peredaran Narkoba , Polres Lampung Utara Gelar FGD

Redam Maraknya Peredaran Narkoba , Polres Lampung Utara Gelar FGD

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, June 25, 2019 | Tuesday, June 25, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net - Terkait maraknya peredaran narkoba dilingkungan masyarakat, khususnya terhadap para pemuda generasi penerus bangsa. Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema 'membangun pemuda kreatif, inspiratif dan proaktif, sehat tanpa narkoba', yang berlangsung di Aula Hotel Graha Wisata Kotabumi. Selasa (25/6/2019).
Forum diskusi turut dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Ketua MUI Lampung Utara, PJU Polres Laampung Utara, Staf Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Fatan Z, Granat dan mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di kabupaten Lampung Utara

Dalam sambutannya, Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan bangsa Indonesia ini adalah negara yang besar dan kaya, banyak sekali kekayaan alam yang Indonesia memiliki. Dengan banyaknya kekayaan alam yang Indonesia miliki membuat negara kita menjadi perhatian negara lain sehingga mereka berusaha terus ingin menjajah dan merusak kita dengan memasukan narkoba ke Indonesia. "Mereka ingin membuat yang kuat menjadi lemah, yang pintar menjadi bodoh, yang kuat menjadi sakit sehingga pada saatnya nanti kaum-kaum muda kita menjadi pemimpin yang tidak maksimal rusak oleh narkoba, "kata Kapolres.

Hari ini kita mengadakan diskusi grup bersama-sama melibatkan elemen masyarakat, dari Dinas Kesahatan, BNN Provinsi dengan tujuan agar masyarakat Lampung Utara semakin paham bahwa narkoba harus kita perangi bersama-sama. "Memerangi narkoba tidak cukup dengan dilakukan pengungkapan dan penangkapan tetapi kita juga harus melakukan pencegahan bersama dengan melakukan giat forum diskusi seperti ini, "ujara AKBP Budiman. Kapolres menghimbau agar dalam pelaksanaan FGD ini semua melaksanakan dengan serius bukan formalitas sehingga kita semua bisa paham bahwa kita disini cukup aktif, dan rajin untuk memerangi narkoba dan mempelajari bahwa narkoba tidak baik untuk kehidupan kita. "Mari bersama-sama kita perangi narkoba, say no to drugs agar kita bisa lebih baik dalam kehidupan kedepannya, "papar Kapolres (Imam)

Post a Comment