Home » » Tinjau Hasil Pembangunan , Ketua DPRD Sumut Beserta rombongan Lakukan Kunjungan Kerja di Percut Seituan Deliserdang

Tinjau Hasil Pembangunan , Ketua DPRD Sumut Beserta rombongan Lakukan Kunjungan Kerja di Percut Seituan Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, June 12, 2019 | Wednesday, June 12, 2019


Percut Sei Tuan, Faktaonline.net  - Anggota DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara, dalam rangkaian peninjauan proyek pembangunan drainase di Desa Sei Rotan dan Desa Saentis langsung diterima Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman Harahap MAP bersama Kepala Desa dan Lurah di Kantor Camat Percut Sei Tuan Selasa (11/6).

Tim rombongan yang di ketuai H.Dahril Siregar,Bersama anggota DPRD lainya H.Wagirin Arman S Sos,Firman Sitorus dan M.Hidayat didampingi Kaspem UPT PSDA Cipta Karya Sumut Kholik Nasution dan Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP,Kasipem Drs Nasib Solichin MAP langsung turun ke lokasi hasil pengerjaan yang saat ini belum sepenuhnya siap dikerjakan,sehingga menjadi temuan bagi wakil rakyat Dapil 3 Deli Serdang ini.

Bahkan Kepala Desa Sei Rotan Suwandi MS tim yang melakukan kunjungan kerja memaparkan bahwa pada saat pelaksanaan pengerjaan proyek drainase pemborong berjanji akan memperbaiki Jalan Gotong royong yang dipasang paving block bersumber dana dari APBD Deli Serdang,akibat perlintasan mobil pengangkut material lalu lalang jalan paving block tersebut hancur mengalami kerusakan yang sangat parah. " Namun itikad baik dari Pemborong sampai saat ini untuk memperbaiki belum juga belum terpenuhi,bahkan sampai sekarang tanda tanda perbaikan belum juga ada,dan pengerjaan proyek drainase sampai saat ini menurut penilaian kami belum selesai dan terkesan amburadul " kata Suwandi

 H.Wagirin Arman sebagai anggota tim langsung menanyakan keadaan yang sebenarnya tentang hasil kerja tersebut kepada UPT PSDA Cipta Karya Sumut di jawab Ka UPT bahwa pekerjaan tersebut bahwa proyek senilai 1,9 milyar walau sudah rampung namun 20% dari nilai tender belum diambil pemborong akibat keterlambatan kontrak kerja. Dari keterangan Ka UPT tersebut tim akan menindak lanjuti laporan sebagai temuan dilapangan ke Pemprovsu seterusnya minta kepada Pemprovsu untuk menindak lanjuti hasil kinerja Pembangunan drainase di Desa Sei Rotan dari hasil kunjungan kerja tersebut.

Selanjutnya tim kunjungan kerja DPRD Sumut melanjutkan peninjauan ke Desa Sei Saentis langsung diterima Kades Saentis Asmawito S Sos dan langsung memaparkan bahwa pembangunan drainase yang dikerjakan ini bukannya jadi solusi namun malah jadi bumerang bagi warga tidak bisa menampung luapan air hujan. Kepala Desa Saentis minta kepada kepada tim untuk menindak lanjuti agar segera membuat titi plat beton dan klep pintu air yang merupakan solusi mengatasi banjir disaat saluran drainase meluap di musim hujan. Perlu di ketahui pentingnya segera dibuat titi plat beton dan pintu klep air wilayah utara Desa Saentis yang berbatasan dengan Desa Tanjung Rejo drainase ini bila mengalir ke utara merupakan urat nadi pertanian warga Tanjung Rejo. " Kalau memang Dinas terkait yang menangani masalah ini memberikan kewenangan kepada Desa Saentis,melalui ADD tentunya bisa kami kerjakan dan siap membangun titi plat beton serta pintu klep air asal saja ada payung hukumnya yang jelas " tegas Asmawito. (DS01).

Post a Comment