Total Viewers

Home » » Akhyar Berharap Semangat Merdang Merdem Dapat Menggelora Di Seluruh Kota Medan

Akhyar Berharap Semangat Merdang Merdem Dapat Menggelora Di Seluruh Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on Saturday, July 27, 2019 | Saturday, July 27, 2019



Medan,Faktaonline.net - Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, MSi membuka secara resmi acara kerja tahun Merdang Merdem Kota Medan 2019. Pembukaan acara di tandai dengan pemukulan gong yang langsung dilakukan Ir Akhyar Nasution, MSi, di Medan Club, Jum'at malam (26/7/2019).

Dalam sambutannya di acara itu, Akhyar Nasution mengatakan semangat Merdang Merdem diharapkan menggelora di seluruh kota Medan. Selanjutnya, Akhyar menghimbau agar warga kota Medan senantiasa menjaga adat istiadat, multi kultural kota Medan."Kota Medan milik kita, rumah kita.Harus sama-sama kita menjaganya,"himbaunya.

Tokoh penggagas Merdang Merdem Roya Fachraby Ginting, SH, MKn menegaskan di acara Merdang Merdem Kota Medan 2019, tokoh masyarakat Karo dari berbagai pelosok datang."Oleh karena itu, mari kita bersatu, bergandengtangan membangun kota Medan. Mari seluruh masyarakat kota Medan menjaga ketertiban agar kota Medan aman dan nyaman,"himbau Roy, di saat memberikan kata sambutan.

Ketua Panitia Drs OK Zulfi, MSi mengatakan acara Merdang Merdem suatu upaya untuk melestarikan keberagaman budaya di kota Medan sekaligus mengenang kembali sosok pendiri kota Medan yakni Guru Patimpus Sembiring Pelawi."Merdang Merdem budaya Karo yang perlu dilestarikan,"tegas OK Zulfi yang juga Kepala Dinas Kebudayaan kota Medan. Acara Merdang Merdem dimeriahkan dengan tarian etnis Karo, pertunjukan teater Guru Patimpus Sembiring Pelawi, band yang mengiringi lagu dan nyanyian etnis Karo serta hiburan lannya. (fajaruddin batubara)

Post a Comment