Total Viewers

Home » » Bergabung di Kloter 12 , Walikota Binjai dan Istri Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

Bergabung di Kloter 12 , Walikota Binjai dan Istri Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

Written By Faktaonlline.net on Thursday, July 25, 2019 | Thursday, July 25, 2019


Medan, Faktaonline.net-  Walikota Binjai, M.Idaham dan Istri berbaur bersama 385 orang Jemaah
Calon Haji Kloter 12 Embarkasi Medan yang telah bertolak meninggalkan tanah air menuju Jedah – Arab Saudi, Rab (24/7).

Idaham kepada wartawan mengaku bersyukur dan berterima kasih karena bisa berangkat naik haji nk kedua kalinya, setelah yang pertama naik haji masih sebagai Kepala Dinas di Kabupaten Langkat ahn 2004 lalu dan 15 tahun kemudian bersama istri pergi menunaikan ibadah haji tahun ini.

H.M Idaham menyatakan tahun ini dia ditunjuk sebagak Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) setelah mendapat izin dari Gubernur Sumut dan Kemetrian Dalam Negeri. Karena itu kata Idaham, “Saya ingin bersama para jemaah sejak berangkat hingga menunaikan ibadah haji di tanah suci, karena saya ingin ibadah haji ini dinikmati bukan hanya bagi saya pribadi untuk yang kedua kali, tapi saya ingin seluruh jemaah haji kloter 12, khususnya kota Binjai dapat menunaikan Ibadah Haji secara baik dan sempurna sesuai dengan rukun, sunat dan wajib Haji”.arnya.

Sementara itu Sekda Kota Binjai, Mahfullah Pratama Daulay mengharapkan agar Pak Walikota Binjai dan seluruh jemaah calon Haji Kloter 12 diberikan kesehatan berangkat di tanah suci hingga kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Binjai, Drs. H. Abdul Rahman Harahap, menjelaskan tahun ini jemaah calon haji Kota Binjai berjunlah 321 orang, namun saat pemberangkatan , 6 orang ditunda karena sakit, sehingga mereka akan duberangkatkan pada kloter terakhir, Jemaah Calon Haji Kloter 12 tersebut dilepas keberangkatannya dari Asrama Haji oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumut, H. Iwan Zulhami SH, Sekda Kota Binjai, Kepala Kemenang Kota.(Pul)

Post a Comment