Home » » BPJS Kesehatan Jemput Bola Layani Peserta JKN-KIS, Dengan Mobile Customer Service

BPJS Kesehatan Jemput Bola Layani Peserta JKN-KIS, Dengan Mobile Customer Service

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 30, 2019 | Tuesday, July 30, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net - BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kembali berkesempatan membuka kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Kota Napal, Senin (29/07).

MCS merupakan upaya jemput bola yang dilaksanakan Kantor Cabang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan. Peserta dapat melakukan pendaftaran, perubahan data, pencetakan Kartu Indonesia Sehat, pemberian informasi dan registrasi Mobile JKN.

Salah seorang perangkat desa Kota Napal Sumini, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran kanal layanan MCS di desanya. “Kami benar-benar berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi yang rela datang jauh-jauh ke desa kami, kegiatan MCS ini sangat membantu kami sebagai perangkat desa yang selalu ditanya terkait dengan BPJS Kesehatan oleh warga,” ujar Sumini kepada tim Jamkesnews. 

Lebih lanjut Sumini mengatakan antusiasme warga sangat besar menyambut kehadiran MCS ini. “Warga sangat antusias dan benar-benar memanfaatkan adanya layanan MCS ini. Warga kami memang agak kesulitan jika harus ke kantor BPJS Kesehatan karena jaraknya lumayan jauh dan harus ditempuh hingga 2 jam perjalanan, belum lagi fasilitas kendaraan umum belum memadai dan kondisi jalan juga kurang bagus. " Dengan adanya MCS di balai desa ini sangat membantu warga kami mendapatkan pelayanan operasional seperti di kantor cabang. Semoga di lain kesempatan MCS bisa hadir kembali di desa kami,” lanjut Sumini.

Senada dengan Sumini, Mirna mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran kanal layanan MCS di desa Kota Napal. “Saya senang sekali MCS ini hadir di desa ini. Saya kan hanya ibu rumah tangga yang kesehariannya di rumah saja, susah untuk kemana-mana karena tidak bisa lama-lama meninggalkan rumah dan anak-anak. Apalagi letak kantor BPJS Kesehatan ini jauh sekali dari sini. Begitu bu Sumini memberikan info kepada warga bahwa akan ada MCS di balai desa saya langsung bersemangat mau minta tolong cetak kartu KIS saya yang hilang. " Begitu sampai di balai desa, waaah ternyata bukan saya saja ya yang antusias karena warga banyak sekali yang datang,” ujar Mirna sambil tertawa.

Mirna yang terdaftar sebagai peserta segmen PBI APBN ini juga mengatakan ia banyak mendapat informasi seputar Program JKN-KIS. “Tadi ada sosialisasi singkat juga mengenai Program JKN-KIS dari Pak Fajar orang BPJS Kesehatan tuh. Penjelasannya mudah dipahami terutama mengenai alur pelayanan kesehatan yang awalnya seringkali membuat saya kebingungan akhirnya sekarang saya menjadi paham. Mudah-mudahan MCS akan lebih sering hadir di desa-desa seperti ini,” kata Mirna. Kegiatan pembukaan kanal layanan kepada peserta JKN-KIS ini dihadiri oleh 200 Kepala Keluarga pada kegiatan MCS hari ini. (Syah)

Post a Comment