Total Viewers

Home » » Dikarenakan Sakit , Seorang Calhaj Asahan Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Dikarenakan Sakit , Seorang Calhaj Asahan Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 16, 2019 | Tuesday, July 16, 2019


Medan, Faktaonline.net, - Seorang Calon Jama’ah Haji asal Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan yang tergabung dalam kloter 3 gagal berangkat ke Tanah Suci di karenakan terserang sakit.
Hal itu terungkap saat Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc didampingi Kakanwil Kemenag Provsu,Sekdakab Asahan,Taupik ZA,S.Sos.MSi,Kakan Kemenag Asahan serta OPD ketika melepas Calon Jama’ah haji asal Kabupaten Asahan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan,Minggu (14/7/2019).

Di kesempatan itu,Kakan Kemenag Asahan Drs.H.Hayatsyah melaporkan,jumlah Calon Jama’ah haji Kabupaten Asahan yang berangkat ke tanah suci pada tahun 1440 H berjumlah 400 orang,namun dikarenakan satu orang calon jama’ah haji atas nama Sikem yang berasal dari Kecamatan Air Batu tidak dapat diberangkatkan di karenakan sakit.

Sedangkan Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc mengucapkan selamat jalan kepada calon jama’ah haji menuju Mukarramah,semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat meningkatkan kesholehan sosial.
Menurut Surya,Kesholehan sosial yang dimaksud adalah para jama’ah nantinya dapat menjadi panutan dan contoh teladan bagi masyarakat sekitar minimal keluarga masing-masing.
“Luruskan niat bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah haji,pelihara dan jaga kesehatan fisik serta keamanan diri masing-masing dan patuhi peraturan yang ada.”ujarnya.(Pul)

Post a Comment