Home » » Diwakili Pj Sekda , Bupati Lampung Utara Buka LKK Korps HMI - Wati Cabang Kotabumi Tingkat Nasional

Diwakili Pj Sekda , Bupati Lampung Utara Buka LKK Korps HMI - Wati Cabang Kotabumi Tingkat Nasional

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 16, 2019 | Tuesday, July 16, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net. - Dalam rangka pembukaan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional, Korps HMI - Wati Cabang Kotabumi, Bertema "Reaktualisasi Peran HMI-Wati Dalam Ranah Publik Dan Domestik Ditengah Hegemoni Kebudayaan Asing", resmi dibuka oleh Pj.Sekda Lampung Utara (Lampura), Senin (15/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampura yang diwakili Pj Sekda Lampura, H.Sofyan, Kapolres Lampura yang diwakili Wakapolres Lampura, Kompol Zulkarnain, Komisioner KPU, Tedi Yunada, Komisioner Bawaslu, Putri Intan Sari, Ketua Cabang HMI Kotabumi, Ade Andre Irawan, Ketua Kohati HMI Cabang Kotabumi, Diana Ali, Alumni HMI,serta 39 peserta dari berbagai cabang HMI yang tersebar di Indonesia.
Ketua HMI Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan mengatakan bahwa kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) ini adalah salah satunya untuk menciptakan tokoh wanita yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura yang diwakili Pj Sekda Lampura, H.Sofyan mengatakan, Bila menilik sejarah perjuangan bangsa Indonesia,gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal dari perjuangan nasional.begitu juga dengan gerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),termasuk juga Korps HMI-Wati (Kohati) di zaman sekarang ini.Kita tahu Kohati adalah badan khusus HMI sebagai wadah yang bertugas mengakomodir potensi dan bakat yang tersembunyi di kaum perempuan,serta sebagai wahana penampung aspirasi HMI bergender perempuan.

Lanjut dikatakan Sofyan, dalam momentum Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional kali ini diharapkan HMI-Wati dapat bersinergi bersama Pemkab Lampura dalam membangun Kabupaten Lampura yang lebih baik lagi. "Mari kita sama-sama meningkatkan kualitas SDM kita, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, selalu berpikir positif terhadap isu-isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun kabupaten Lampung Utara agar semakin aman, agamis, maju dan sejahtera,"Pungkasnya. Dalam agenda yang telah tersusun, kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional ini dibuka sejak tanggal 15 Juli 2019 dan akan di tutup pada tanggal 21 Juli 2019. (IWO/imam)

Post a Comment