Home » » Sidang Perdana Pra Peradilan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa Terhadap Polres Sumba Barat

Sidang Perdana Pra Peradilan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa Terhadap Polres Sumba Barat

Written By Faktaonlline.net on Friday, July 26, 2019 | Friday, July 26, 2019


Waikabubak, Faktaonline.Net - Tersangka dugaan tindak pidana korupsi dana desa untuk kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) tahun anggaran 2019, yakni Kepala Dinas PMD Sumba Barat Daya Aleks Saba Kodi, dan Kabid Pemdes Dinas PMD, Rinto Danggaloma, melakukan Pra Peradilan di Pengadilan Negeri Waikabubak.

Kedua tersangka melalui pengacara Mikael Veka, SH. MH melakukan gugatan Pra Peradilan terhadap Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Tamsil, S.Ik atas penetapan tersangka yang dianggap tidak sah oleh penggugat.
Sidang perdana gugatan Pra Peradilan telah digelar, Rabu (24/7/2019) dipimpin oleh Hakim Nasution, S.H dengan agenda mendengarkan permohonan perkara pra peradilan oleh pengugat dalam hal ini pengacara kedua tersangka, Mikael Veka, S.H, M.H.

Dalam permohonan yang dibacakan Mikael Veka, salah satu alasan mengajukan pra peradilan karena penggugat menilai surat perintah penahanan yang dikeluarkan Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik dinilai tidak sah.
Setelah mendengarkan permohonan perkara pra peradilan itu, hakim Nasution, S.H menutup sidang dan mengatakan sidang akan dilanjutkan Kamis (25/7/2019) pagi Kemarin dengan agenda mendengarkan jawaban termohon dalam hal ini Kepolisian Polres Sumba Barat.
Hadir dalam persidangan itu dari Polres Sumba Barat, Iptu Mulyo Hartono selaku Kasat Reskrim Polres Sumba Barat,(Tibo).

Post a Comment