Total Viewers

Home » » Siman SH Bertekad Akan Meneruskan Program BAPOPSI

Siman SH Bertekad Akan Meneruskan Program BAPOPSI

Written By Faktaonlline.net on Friday, July 12, 2019 | Friday, July 12, 2019


Tanjungbalai I Faktaonline.Net - Ketua BAPOPSI (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) Kota Tanjungbalai, Siman SH bertekad, dengan binaan Wali kota Tanjungbalai serta kerjasama dengan seluruh pengurus, akan terus memperbaiki dan meneruskan program Bapopsi, juga berkeyakinan hal tersebut akan terwujud dan meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan Siman saat menyampaikan kata sambutannya dalam pelantikan pengurus BAPOPSI Kota Tanjungbalai, masa Bakti 2019-2023, oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi BAPOPSI Sumatera Utara Drs Josua Sinurat MM, di Grand Singgi Hotel Lantai 6, Jalan Cokroaminoto, Kota Tanjungbalai, Jum'at (12/7).

Pelantikan tersebut di laksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua BAPOPSI Provinsi Sumatera Utara, No. 14/BAPOPSI/-SU/III/2019, tentang pengukuhan Personalia Pengurus Bapopsi Kota Tanjungbalai masa bhakti 2019-2023. Pengurus yang dilantik yaitu, Ketua Umum: Siman SH selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Tanjungbalai, Ketua Harian: Drs Fakhruddin, Sekretaris: Herry Gunawan SSos, Bendahara: Muhammad Arif, dan pengurus Bidang lainnya.

Siman mengatakan, Banyak hal-hal yang harus kami lakukan demi pengembangan olahraga, tentunya kami mengintruksikan kepada kita semua untuk mengambil andil didalam mengembangkan olahraga itu sendiri, ujar Sima?

Ditambahkan Siman, Atlit kota Tanjungbalai telah banyak mengukir prestasi, baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional, seperti, Cabang Atletik, Pencak Silat, Gulat, Tenis Meja Bulu Tangkis, Bola Volley, Sepak Bola Renang, Sepak Takraw.terangnya.

Sementara sambutan Ketua BAPOPSI Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian SH MSi, yang dibacakan oleh, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi BAPOPSI Sumatera Utara Drs Josua Sinurat MM mengatakan, Bapopsi merupakan organisasi atau wadah pembinaan atlet pelajar berbakat di daerah dalam rangka mengembangkan pembibitan dan pembinaan atlet daerah yang dapat memberikan kontribusi sebagai atlet nasional." Saya berharap pelantikan ini dapat dijadikan landasan untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi ke olahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan potensi olahraga pelajar di kota Tanjungbalai,"Kata Josua.

Di tambahkan Josua, Pelaksanaan pelantikan pengurus bapopsi kota Tanjungbalai ini merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga pelajar daerah ini, saya berharap hal ini menjadi momentum awal untuk kemajuan prestasi olahraga pelajar kota Tanjungbalai dan provinsi Sumatera Utara, ucapnya. Kepengurusan Bapopsi kota Tanjungbalai harus mampu menyusun dan menjalankan program organisasi sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan yaitu, berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya dan Kemajuan pembangunan di bidang olahraga pelajar daerah ini dengan melahirkan atlet pelajar yang berprestasi,"selamat dan mudah-mudahan kedepan dapat mengemban tugas dan amanah dengan lebih baik" pungkas Josua. 

Sementara, Asisten II Sekdako Tanjungbalai Drs H Zainul Arifin dalam arahannya mengatakan, pemerintah kota Tanjungbalai melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang ada di kota Tanjungbalai, beserta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjungbalai, bisa bersinergi melakukan pembinaan kepada masyarakat dan pelajar dikota Tanjungbalai, sehingga menghasilkan suatu masyarakat dan atlet pelajar yang berprestasi sampai tingkat nasional sehingga menjadi kebanggaan kota Tanjungbalai, "Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, berkaryalah, berbuatlah, demi anak bangsa yang mendapat mengharumkan nama kota Tanjungbalai" tegas Zainul.

Acara dihadiri BAPOPSI Provinsi Sumatera Utara, mewakili Wali kota Tanjungbalai Asisten II Sekdako Tanjungbalai Drs H Zainul Arifin, Forkopimda Tanjungbalai, KONI Tanjungbalai, Para Pengcab dan pengurus BAPOPSI Kota Tanjungbalai yang dilantik(SB).

Post a Comment