Total Viewers

Home » » Walikota Sampaikan Ranperda APBD Kota Tanjungbalai TA 2018 Pada Rapat Paripurna DPRD

Walikota Sampaikan Ranperda APBD Kota Tanjungbalai TA 2018 Pada Rapat Paripurna DPRD

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, July 10, 2019 | Wednesday, July 10, 2019


Tanjung Balai I Faktaonline.net - Dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2018, Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial SH, MH menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kota Tanjungbalai, pada rapat paripurna DPRD Tanjung Balai, di gedung DPRD setempat, Rabu(10/7).  Jawaban Wali kota tersebut disampaikan HM Syahrial SH MH sebagai Wali kota Tanjungbalai kepada Ketua DPRD Tanjung Balai H Marelelo Siregar, disaksikan dua Wakil Ketua DPRD Kota Tanjung Balai yaitu Rusnaldi Dharma dan Leiden Butar-butar serta sejumlah anggota DPRD Tanjung Balai lainnya.

Walikota Syahrial mengatakan, Pemko Tanjungbalai akan terus berupaya meningkatkan kinerja melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga kedepan diharapkan seluruh kegiatan dapat terealisasi secara maksimal dan berdaya guna untuk kepentingan masyarakat kota Tanjungbalai. " Terkait dengan kinerja Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai,anggaran untuk program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat sebesar Rp 391.74 4.500, dipergunakan untuk operasional petugas posko hari raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru serta posko lainnya " katanya,

Lanjut Syahrial, Apabila ada terjadi bencana kebakaran dan bencana banjir. Anggaran untuk program perbaikan gizi masyarakat sebesar Rp 393.65 3.000 digunakan untuk pelacakan dan pemantauan pada anak balita, dengan adanya pelacakan kasus gizi buruk maka didapat angka gizi buruk yang lebih banyak, " Semuanya sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan kota Tanjungbalai." jelasnya.

Selain itu dana perbaikan gizi masyarakat ditujukan untuk pemberian makanan tambahan selama 1 tahun bagi balita di 119 Posyandu dan lansia 31 posyandu se-kota Tanjungbalai, kata Syahrial. Ditambahkan Syahrial, anggaran program Bina gizi kesehatan ibu dan anak sebesar Rp 3.750.2 79.672, digunakan untuk operasional Puskesmas yang dikelola oleh Puskesmas yang dipergunakan untuk transport petugas Puskesmas turun ke lapangan, ujar Syahrial.

Syahrial berharap melalui panitia anggaran legislatif , bersama-sama dengan Pemko Tanjungbalai dan satuan kerja Perangkat daerah melakukan pembahasan dengan seksama dengan waktu yang tidak terlalu lama sehingga Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2018 dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah

Rapat paripurna dihadiri Wakil Wali kota Tanjungbalai Drs H Ismail, unsur Forkopimda Tanjung Balai, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Tanjung Balai, pimpinan Ormas, OKP dan undangan lainnya. (SB)



Post a Comment