Total Viewers

Home » » BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Buka Kanal MCS Di Desa Muara Sungkai Lampung Utara

BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Buka Kanal MCS Di Desa Muara Sungkai Lampung Utara

Written By Faktaonlline.net on Thursday, August 22, 2019 | Thursday, August 22, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net - BPJS Kesehatan merupakan Badan Hukum Publik yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam menjalankan Program JKN, BPJS Kesehatan senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta agar pelayanan yang diberikan menjadi cepat, tepat dan mudah. Salah satu upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta adalah dengan membuka kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) dan booth pendaftaran peserta, seperti yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi di Desa Muara Sungkai.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Meivy Yanti yang ditemui pada kesempatan yang berbeda mengatakan, pelaksanaan MCS ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Peserta JKN sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat. “Banyak sekali kemudahan yang diterima masyarakat dengan hadirnya MCS di tempatnya, meliputi pelayanan administrasi kepesertaan (pendaftaran, perubahan data dan cetak kartu), pembayaran iuran serta pemberian informasi dan penanganan pengaduan" terangnya.

Dalam menjalankan tugasnya, performa petugas dalam memberikan layanan kepada Peserta juga harus mengacu pada standar sikap, penampilan dan keterampilan yang sudah ditentukan. " Ini semua dilakukan agar Peserta JKN mendapatkan pelayanan operasional yang baik dan berkualitas,” tutur Meivy.

Dari pantauan terlihat Kanal layanan yang dibuka di balai pertemuan Desa Muara Sungkai ini tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat, salah satunya disebabkan oleh penempatan kanal layanan yang strategis dimana dekat dengan pasar tradisional dan puskesmas.

Wagimin (43) salah satu warga Desa Muara Sungkai mengatakan dirinya senang atas kehadiran MCS dan booth pendaftaran peserta di desanya. “Senang sekali rasanya BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mau mengunjungi desa kami yang aksesnya lumayan sulit ini".katanya.

Kalau saya sendiri tadi mencetak kartu yang hilang, kalau warga yang lain tadi ada yang baru mendaftar jadi Peserta, ada yang menambah anggota keluarga, ada yang registrasi aplikasi Mobile JKN dan ada juga yang mampir sekadar nanya-nanya info terkait Program JKN supaya lebih paham alur pelayanan serta hak dan kewajibannya sebagai Peserta JKN-KIS. " Sering-seringya kanal layanan ini hadir di sini, kami sungguh sangat terbantu,” kata Wagimin. (R/Imam)

Post a Comment