Home » » Ditandai Pelepasan Balon , Yusuf Siregar Buka Pordes Patumbak I Deliserdang

Ditandai Pelepasan Balon , Yusuf Siregar Buka Pordes Patumbak I Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Monday, August 5, 2019 | Monday, August 05, 2019


Deliserdang,Faktaonline.net - Pekan Olahraga Desa ( Pordes )Desa Patumbak I Kab.Deliserdang resmi dibuka Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar Dilapangan Bola kaki pagar jati Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak, Minggu (4/8) ditandai dengan pelepasan balon .

Sebelum membuka acara tersebut,Wakil Bupati juga menyempatkan menghadiri gotong royong bersama warga Desa Patumbak I dan menanam pohon di pinggir jalan lintas Kec.Patumbak. Setelah mengikuti gotong royong dan penanaman pohon,Wabup beserta rombongan melepas parade kontingen PORDES Desa Patumbak I ,terdiri dari 7 Dusun dan jumlah peserta 600 orang peserta di Simpang Pertigaan menuju lapangan Bola Kaki Pagar Jati.

Turut mendampingi Wabup yaitu Kadis Perkim Kharum Rizal,Kadis Kominfo Haris Binar Ginting,Kadis PMD Citra Efendi Capah,Kabag Tata Pemerintahan Binsar Sitanggang. Hadir Juga anggota DPRD Deli Serdang yang juga tokoh masyarkata Kec. Patumbak Bapak Kustomo,Camat Patumbak Danang Purnama Yuda beserta unsur muspika kecamatan, Kades Patumbak I Irwansyah Lubis beserta perangkat desa,Kades se-Kecamatan Patumbak.

Ketua Panitia Pordes Desa Patumbak I Arie Hermawan melaporkan maksud dan tujuan penyelenggaraan Pordes ini adalah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga dan sebagai sarana untuk memupuk,memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa Patumbak I. Cabang yang di perlombakan dalam Pordes Desa Patumbak I yaitu Cabang Atletik, Sepak Bola, Bola Voli, Bulutangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur.
Kepala Desa Patumbak I, Irwansyah Lubis menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan yang berkenan hadir dan meresmikan pembukaan Pordes Desa Patumbak I.Kepada seluruh warga Desa Patumbak I ini adalah awal kebangkitan olahraga yang ada di Desa Patumbak I dimana kita sama-sama mengetahui di lapangan ini lahir atlet-atlet untuk tingkat daerah maupun tingkat nasional. Saya kepingin ini berulang kembali untuk memajukan dan mengharumkan nama Desa Patumbak I

Dalam Sambutannya Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar meyampaikan bahwa kita mengetahui bersama bahwa, pembangunan olahraga merupakan salah satu bagian penting yang secara terus-menerus dan berkesinambungan harus kita lakukan dan melalui pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olahraga guna menjawab tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga yang perkembangannya sangat begitu pesat sekarang ini . Oleh karena itu apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa(Pordes) Desa Patumbak I ini, kita apresiasikan.Karena kegiatan ini adalah salah satu langkah yang sangat positif yang dapat kita jadikan momentum dalam menggalakkan, memasyarakatkan serta memajukan olahraga yang ada di desa ini.

Dan kita berharap dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Desa ini ini akan lahir bibit-bibit olahragawan yang handal dan berprestasi dan berharap desa-desa yang lain dapat menyelenggarkan kegiatan serupa di dalam menggelorakan semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat . Dalam acara ini juga,Wabup membagikan 30 Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ,memberikan bantuan 50 zak semen untuk pembangunan balai dusun VII Desa PAtumbak I,ikut senam bersama masyarakat serta mengunjungi stand pameran yang telah di sediakan Panitia.(DS01).

Post a Comment