Total Viewers

Home » » Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 , Camat Batang Kuis Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 , Camat Batang Kuis Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Written By Faktaonlline.net on Thursday, August 15, 2019 | Thursday, August 15, 2019


Batang Kuis,Faktaonline.net -  Camat Batang Kuis Kab.Deliserdang Marzuki Hasibuan,S.SoS,MAP, didampingi Kapolsek Batang Kuis AKP Madianta br Ginting dan perwakilan Koramil 05/Batang Kuis, melepas ratusan peserta gerak jalan santai  terdiri dari kalangan siswa SD, SMP, SMA, guru, tokoh masyarakat/ tokoh pemuda dan kalangan masyarakat, di Jalan Muspika Batang Kuis, Kamis (15/8) pagi.

Gerak jalan santai yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tersebut diawali dengan berkumpul di lapangan Voli Polsek Batang Kuis, mengambil start sekitar pukul 08.00 wib dan finis dilokasi yang sama yakni didepan Lapangan Voly Polsek, dengan rute sejauh 3 km. Lomba gerak jalan santai memperebutkan hadiah lucky draw dengan berbagai hadiah sepeda, voucer makan dan vocer nginap di Hotel Prem beserta 100 hadiah lainnya, serta diiringi musik key board dengan penyanyi biduan lokal.

Usai melepas peserta gerak jalan santai , keoada  media Faktaonline.net, mengatakan,  perayaan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan ini dilaksanakan oleh Muspik Batang Kuis serta melibatkan 11 kepala desa se kecamatan BatangKuis srbagai panitia pelaksana, dengan koordinator Wakapolsek Batang Juis, Iptu Pol, H.Rajagukguk. “Kegiatan kita ini sebagai wujud dari kepedulian kita untuk mengenang jasa jasa pahlawan bangsa yang telah berkorban jiwa raga dan harta dalam merebut kemerdekaan, sebagai anak bangsa kita ikut memeriahkannya dan kita menghimbau kepada masyarakat turut berpartsisipasi merayakannya dengan semangat 45”, sebut Camat Marzuki.

Selain itu, lanjut Marzuki, tingkat kecamatan juga membuat perlombaan dan pertandingan yang pembukaannya telah dibuka pekan lalu. Seperti perlombaan catur, tenis meja, trup gembira, bulu tangkis, bola voly, tarik tambang, senam Maumere, merangkai bunga dan penyuluhan Kadarkhum 10 program PKK. “ Semua ini kita laksanakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat, dengan kebersamaan dan secara bersama sama kita laksanakan kegiatan ini. Kita mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh kepala desa serta masyarakat yang terlibat, kita berharap acara ini berjalan dengan sukses dan meriah”, ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Batang Kuis AKP Madianta br Ginting menambahkan, gerak ajalan santai ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74." Banyak cabang cabang olahraga yang kita buat, termasuk salah satunya gerak jalan santai. Untuk tingkat kecamatan panitianya dari Muspika Batang Kuis, sedangkan untuk tingkat desa dilakukan didesa masing masing, Maksud dan tujuan kita" terangnya. (FT).

Post a Comment