Total Viewers

Home » » Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 , Ribuan Warga Kota Medan Antusias Menyaksikan Pawai

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 , Ribuan Warga Kota Medan Antusias Menyaksikan Pawai

Written By Faktaonlline.net on Monday, August 19, 2019 | Monday, August 19, 2019


Medan,Faktaonline.net - Ribuan warga kota Medan memadati jalan P.Diponegoro Medan atau persisnya di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019).
Warga yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan dari dekat kegiatan aksi pawai  memeriahkan HUT RI ke 74 itu. Akhirnya membuat badan jalan atau trotoar di sepanjang jalan P Diponegoro tampak ramai.

Suasana semakin meriah. Menyusul Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi di dampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Sekda pemerintah Provinsi Sumatera Utara Dr Hj Sabrina, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan di saksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sumatera Utara, melepas kegiatan pawai pembangunan, berjalan kaki dan mobil hias.

Hadir di acara kegiatan pawai, pejabat sipil dan militer serta para pimpinan OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dan yang menarik disimak, kegiatan pawai di awali dengan aksi Paskibra yang membawa bendera merah putih sebanyak 74 bendera.

Selanjutnya aksi pawai dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis di Sumatera Utara. Dan yang lebih seru, penampilan dari ibu-ibu tim PKK seKecamatan Kota Medan yang mempersembahkan tarian Ahooi . Tarian yang menggambarkan berbagai etnis di Kota Medan, semangat gotong-royong guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Atraksi marching band turut memeriahkan suasana pawai.Penampilan marching band binaan Dispora Sumatera Utara, marching band TNI AD dan marching dari pelajar SD, mampu mempesona warga yang menonton. Tepuk tangan warga yang menonton pun turut terdengar menggema. Aksi pawai berlanjut dengan hadirnya barisan Pramuka, Dishub, BPBD Sumatera Utara dan tarian dari Minahasa serta mobil hias. Aksi pawai berjalan aman dan tertib dari awal hingga akhir kegiatan. (fajaruddin batubara)

Post a Comment