Total Viewers

Home » » Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 , AMPI Percut Seituan Gelar Lomba Tarik Tambang dan Panjat Pinang

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 , AMPI Percut Seituan Gelar Lomba Tarik Tambang dan Panjat Pinang

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, August 20, 2019 | Tuesday, August 20, 2019



Percut Seituan,Faktaonline.net - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Pengurus Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang, dipimpin Ketua AMPI Percut Seituan, H.Usmadi Bondan bersama Sub Rayon serta Pokar AMPI, menggelar pertandingan tarik tambang dan panjat pinang di lapangan Bineka Tunggalika, Dusun IV Lamtoro, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (17/8). 

Perlombaan tarik tambang dan panjat pinang ini sendiri bertujuan untuk hiburan sekaligus memeriahkan hari Proklamsi Republik Indonesia 1945 yang ke 74 pada 17 Agustus 2019 dan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi sesama para kader AMPI dan Pokar dengan masyarakat sekitarnya.

Demikian dilontarkan Pimpinan Rayon AMPI Kecamatan Percut Sei Tuan H.Usmadi Bondan didampingi penasehat AMPI Eceng, Wakil Ketua Dedi, Usman, Temon, Iqbal dan puluhan anggota serta Sub Rayon lainnya.

Menurut Bondan, sebagai anak bangsa kita perlu bersyukur kepada Aallah SWT dan berterima kasih kepada para pejuang bangsa. Karena dengan pengorbanan yang tidak terhingga dan tidak dapat kita bayar, para pejuang bangsa berhasil merebut kemerdekaan negara kita. sehingga kini tugas kitalah untuk mengisi kemerdekaan itu dengan perbuatan baik dan positif serta kegiatan pembangunan didaerah kita masing masing.

 Bondan menegaskan kepada seluruh para kader AMPI se Kecamatan Percut Sei Tuan agar merapatkan barisan untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai anggota AMPI sekaligus turut serta dalam menertibkan dan menjaga keamanan dan kenyamanan serta mengawal pembangunan di Percut Sei Tuan.

Selanjutnya,  Bondan mengajak seluruh kader kader AMPI/ Pokar, untuk mengisi kemerdekaan ini agar bersama sama dengan pemerintah, kepolisian dan TNI beserta masyarakat untuk turut menjaga keutuhan NKRI. “Karena keutuhan NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar tawar lagi”, tegasnya

Disinggung masalah acara HUT RI ke 74 ini, Bondan mengatakan, panitia melibatkan para pengurus AMPI dan Rayon serta Pokar bersama masyarakat. sedangkan untuk hadiah panjat pinang masing masing Rp. 1 juta dan sejumlah peralatan rumahtangga, peralatan sekolah dan pakaian maupun lainnya.

Sementara Penasehat Rayon AMPI Percut Sei Tuan bersama Wakil Ketua AMPI, Dedi, menjelaskan dalam memeriahkan HUT RI ke 74 ini para peserta tarik tambang terdiri dari 1 pengurus Rayon dan 15 Sub Rayon serta 4 Pokar AMPI. “1 regu terdiri dari 5 orang, sedangkan sistem pertandingan sistem gugur”, ucap Eceng. 

Wakil Ketua Rayon AMPI, Dedi menambahkan, juara 1 diraih regu Rayon AMPI dengan hadiah uang tunai Rp.600 ribu, juara 2 diraih regu Sub Rayon Bandar Klippa dengan hadiah Rp.400 ribu dan juara 3 diraih regu Pokar dengan hadiah Rp.300 ribu. “Plus seluruh regu mendapat hadiah hiburan”, ujar Dedi.

Untuk peserta tarik tambang wanita hanya terdiri dari 2 regu saja, yakni dari ibu ibu atau Srikandi AMPI melawan ibu ibu masyarakat lainnya. Untuk juara 1 berhasil diraih ibu ibu dari masyarakat dengan hadiah Rp.300 ribu dan juara 2 diraih ibu ibu atau Srikandi AMPI dengan hadiah Rp.200 ribu”, sebut Dedi.(FT).

Post a Comment