Total Viewers

Home » » Meriahkan Pembukaan Perlombaan HUT RI Ke 74 , Warga Desa Bakaran Batu Gelar Gebyar Kesenian Angguk dan Barong.

Meriahkan Pembukaan Perlombaan HUT RI Ke 74 , Warga Desa Bakaran Batu Gelar Gebyar Kesenian Angguk dan Barong.

Written By Faktaonlline.net on Friday, August 9, 2019 | Friday, August 09, 2019


Batang Kuis.Faktaonline.net - Warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, menggelar gebyar kesenian daerah berupa Angguk dan Barong, Kamis (8/8) pagi. hal ini dilakukan guna memeriahkan pembukaan perlombaan HUT RI ke 74 yang akan digelar pekan depan.

Demikian dikatakan Kepala Desa Bakaran Batu Kecamatan Percut Seituan Deliserdang, Tono Sutejo didampingi Babinsa Koramil 05/BatangKuis Sertu Prianto dan Babinkamtibmas Iptu Syahrul dari Polsek Batang Kuis bersama tokoh masyarakat Misman, Rajimin serta seluruh kepala dusun pemdes.

Menurut Kades Tono Sutejo, gebyar kesenian Angguk dan Barong ini dilaksanakan sekaligus menandai peresmian lomba Gapura tingkat nasional  sesuai arahan Presiden Jokowi, rangkaian ini yang pasti sebagai ajang hiburan masyarakat. Sekaligus untuk membuka hati masyarakat guna memeriahkan HUT RI Ke 74 pada 17 Agustus 2019 ini," Kita menghimbau kepada masyarakat supaya selalu mentaati aturan yang berlaku tentang ketertiban keamanan dinegara kita ini, terutama di Desa Bakaran Batu" katanya.

Disamping itu, lanjut Tono Sutejo, perlombaan dan even pertandingan lainnya yang akan digelar pekan depan tersebut seperti Lomba Gerak Jalan, lomba tarik tambang, lari goni, panjat kucang, makan kerupuk, masukan benang dalam jarum dan lain sebagainya. “Yah kita berusaha semaksimal mungkin untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun 2019 ini, kita juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, babinsa dan babinkantibmas, kaur pemdes Bakaran Batu serta seluruh elemen masyarakat”, sebutnya. 

Halyang sama juga dikatakan Babinsa Sertu Prianto, menurutnya, acara yang digelar ini adalah acara kampung, ini kami laksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat masyarakat agar antusias mengikuti perayaan HUT RI. “Kedepan, supaya masyarakat mau dan bersemangat lagi untuk menyelenggarakan dan memeiahkan HUT RI. Sehingga even even perlombaan secara kebersamaan akan bisa terlaksana seperti yang kita harapkan”, ujarnya

Sementara, Babinkamtibmas Iptu Syahrul menambahkan, pagelaran kesenian ini dilaksanakan sekaitan memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Seluruh kegiatan kegiatan yang ada dan diselenggarakan di desa untuk meberikan mitivasi kepada masyarakat kita," Sehingga akan memberikan semangat kepada masyarakat kita dalam rangka meperingati hari yang paling bersejarah di negara kita" terangnya.

Terpisah, Camat Batang Kuis Marzuki Hasibuan.S.Sos, MAP menyambut gembira dilaksankannya pagelaran kesenian daerah tersebut. “kita sambut positif setiap kegiatan desa dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 74 ini”, ungkap Marzuki dikantor camat.

Selain itu, lanjut Marzuki Hasibuan, tingkat kecamatan juga membuat perlombaan dan pertandingan yang yang pembukaannya telah dibuka pekan lalu. Seperti perlombaan gerak jalan, catur, tenis meja dan lainnya. “semua ini kita laksanakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat dikecamatan Batang Kuis”, sebutnya. Pertandingan dan perlombaan tingkat kecamatan ini, lanjut camat Marzuki, panitianya terdiri dari Muspika, seperti camat, kapolsek, danramil dan panitia pengumpul (pencari) dana Wakapolsek. Sedangkan para peserta dari 11 desa se kecamatan Batang Kuis. “Untuk terlaksananya kegiatan ini, Kita secara bersama sama dan dengan kebersamaan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh kepala desa serta masyarakat yang terlibat, kita berharap berjalan dengan sukses dan meriah”, ungkapnya  (ft).

Post a Comment