Total Viewers

Home » » Petugas MCS Sampaikan Informasi Tentang Program JKN - KIS Kepada Warga Desa Sukamaju Lampung Utara

Petugas MCS Sampaikan Informasi Tentang Program JKN - KIS Kepada Warga Desa Sukamaju Lampung Utara

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, August 13, 2019 | Tuesday, August 13, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.Net. - Winda bergegas mendatangi balai desa, pagi itu saat mengetahui BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi membuka kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Sukamaju, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara

Kepada tim Winda menceritakan pengalamannya setelah mendapatkan pelayanan petugas MCS, Selasa (13/8/2019).
“Ini pertama kalinya MCS hadir di desa saya. Saya kira BPJS Kesehatan hanya melayani peserta di kantor saja, ternyata sampai jauh-jauh datang ke desa begini. Baik sekali ya mau membantu warga mendapatkan pelayanan operasional sampai segitunya, ibaratnya yang jauh mendekat yang dekat merapat, sebaik itulah pelayanan BPJS Kesehatan terhadap masyarakat,” ujar Winda mengawali perbincangan.

Winda yang ditemui sesaat setelah mencetak kartu KIS adik kandungnya yang sempat hilang ini merasa senang atas kehadiran MCS di desanya. “Desa saya ini jauh banget dari kantor BPJS Kesehatan, harus menempuh perjalanan nyaris 2 jam lah kira-kira. Kalau cuma mau nyetak kartu KIS harus menempuh perjalanan sejauh itu ya jujur aja saya merasa repot. Nah kalau BPJS Kesehatan mengadakan MCS ke desa-desa seperti ini kan sangat membantu masyarakat seperti saya yang jarak rumah dan kantor BPJS Kesehatan sangat jauh,” tambahnya.

Untuk kedepannya, Winda berharap MCS akan lebih sering hadir di desanya untuk membantu warga. “Kami sangat terbantu dengan adanya MCS ini karena kami tetap bisa mendapatkan layanan operasional tanpa harus jauh-jauh ke kantor cabang. Selain cetak kartu tadi saya juga banyak mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS dari Pak Fajar petugas MCS. Saya bersyukur sekali tidak melewati kanal layanan ini hari ini, ”tuturnya senang

Kepala Desa Sukamaju Ai Ike Sari Banon mengutarakan rasa terima kasihnya, atas kehadiran kanal layanan MCS di desanya. “Saya sangat senang BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi menghadirkan Kanal Layanan MCS di desa ini. Warga kami sangat terbantu dalam hal perubahan data peserta, penambahan anggota keluarga, pencetakan kartu KIS, pemberian informasi perihal Program JKN dan masih banyak lagi manfaat yang diterima oleh warga tanpa harus jauh-jauh ke kantor cabang. Akses dari sini menuju kantor cabang BPJS Kesehatan itu lumayan sulit sehingga tidak semua warga kami bisa datang ke kantor untuk mengurus kepesertannya dalam Program JKN. Jika kedepannya MCS hadir kembali di Desa Sukamaju tentu akan kami sambut baik. Ini semua agar warga kami mendapatkan layanan operasional BPJS Kesehatan yang mereka butuhkan, ”kata Ike. Kedepannya MCS akan terus dihadirkan di desa-desa sebagai upaya, “Jemput bola” dan meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS sekaligus juga sebagai media promosi dan corporate branding kepada masyarakat luas. (ril/Syah)

Post a Comment