Total Viewers

Home » » Syamsul Arifin Lantik PD MABMI Kota Tanjungbalai Periode 2019 - 2023

Syamsul Arifin Lantik PD MABMI Kota Tanjungbalai Periode 2019 - 2023

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, August 27, 2019 | Tuesday, August 27, 2019


Tanjungbalai I Faktaonline.net - Pengurus Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) kota Tanjungbalai periode 2019- 2023 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PB MABMI, Datuk Syamsul Arifin, SE di Ball Room Grand Singgie Hotel, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Tanjungbalai, Senin(26/8).

Pelantikan dengan tema "Menuju Tanjungbalai Yang Berbudaya Melayu dan Bersih", dihadiri Sri Paduka Tuanku Sultan Asahan Dr Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmadsyah, Pembina PD MABMI Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, Forkopimda Tanjungbalai, OPD, Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai H Zulkifli Amsar Batubara, Organisasi Lintas Etnis, Ormas, OKP, Pengurus MABMI se-Kota Tanjungbalai dan Undangan lainnya.

Pengurus PD MABMI Tanjungbalai dilantik berdasarkan Surat Keputusan, Nomor, 01/ORG/PB. MABMI/SK/VIII/2019 tanggal 22 Agustus 2019, acara diawali dengan pembacaan Ikrar MABMI dan penyerahan Pataka , serta penyerahan surat keputusan dari PB MABMI kepada PD MABMI kota Tanjungbalai.

Ketua PD MABMI Tanjungbalai Hj Delima, SPd dalam sambutannya menyampaikan, dalam waktu dekat PD MABMI Tanjungbalai akan melaksanakan Rakerda secara terpisah dari Musda, agar nanti dapat menghasilkan program yang diusung ke Pemko Tanjungbalai " Bukan hanya dalam bentuk budaya tapi sejauhmana masyarakat kota Tanjungbalai dapat terayomi dan bersinergi dengan program-program pemko Tanjungbalai, serta tidak membelakangkan etnis-etnis yang ada di kota Tanjungbalai"katanya

Dikatakan Delima, mari kita tumbuh kembangkan budaya melayu dikota Tanjungbalai, dan kepada seluruh pengurus lainnya agar dapat bekerjasama bahu membahu, karena saya tidak akan mampu bekerja sebagai ketua tanpa bantuan orang lain," Saya akan berusaha mengayomi semuanya" ujarnya

Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH, MH dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada pengurus PD MABMI Kota Tanjungbalai Periode 2019 2023 yang baru dilantik, " Semoga keberadaan PD MABMI Kota Tanjungbalai dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi pemikiran, ide, nasehat dalam rangka peoses pembangunan di kota Tanjungbalai" Katanya.

Sementara, Ketua umum PB MABMI Datuk Syamsul Arifin gelar Datuk Sri Lelawangsa dalam sambutannya, mengajak Seluruh Kader MABMI Sumut khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai harus siap membantu dan memenangkan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial yang disebutnya akan maju kembali dalam periode Kedua untuk membangun Kota Tanjungbalai, melalui pertarungan Pilkada tahun 2020 mendatang. 

Diakui Syamsul Arifin, pertarungan pada Pilkada 2020 mendatang sangatlah berat namun terasa lebih mudah jika kita saling menguatkan dan bahu membahu mendukung calon yang kita telah pilih saat ini.

Dikatakan Syamsul Arifin, saat ini sosok HM Syahrial merupakan sosok yang paling cocok, muda dan energik serta peduli tidak hanya bagi etnis melayu saja tetapi juga buat etnis lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai ini, ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut PD MABMI Kota Tanjungbalai di ikuti Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, Forkopimda Tanjungbalai, melaksanakan tepung tawar (Upah-upah) kepada Ketua Umum PB MABMI Datuk Sri H Syamsul Arifin, SE gelar Datuk Sri Lilawangsa dan Sri Paduka Tuanku Sultan Asahan Dr Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmadsyah.

Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Sri Paduka Tuanku Sultan Asahan Dr Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmadsyah, kepada Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, atas keberhasilan Kota Tanjungbalai sebagai daerah yang telah memberlakukan pemakaian busana melayu dilingkungan Pemko Tanjungbalai melalui peraturan Wali kota.

Adapun Pengurus PD MABMI Kota Tanjungbalai Periode 2019 2023, yang dilantik yaitu, Ketua Hj Delima SPd, Sekretaris Lian Rangkuti Bendahara Dahwiyani,SE dan pengurus lainnya (SB).

Post a Comment