Home » » Warga Desa Gembira , Jalan Rabat Beton Penghubung Dua Dusun Selesai Dengan Baik

Warga Desa Gembira , Jalan Rabat Beton Penghubung Dua Dusun Selesai Dengan Baik

Written By Faktaonlline.net on Friday, August 16, 2019 | Friday, August 16, 2019


Percut Sei Tuan,Faktaonline.net - Terkait pembangunan rabat beton jalan alternatif Dusun V Desa Cinta Damai Kec.Percut Seotuan menuju Dusun III Desa Pematang Lalang (Pasir Putih) dengan tudingan dugaan puluhan dana desa Cinta Damai pindah kedesa Pematang Lalang, semakin menghangat dan berbuntut panjang serta membuat marah warga. Bahkan warga Dusun V Desa Cinta Damai dan Dusun III Desa Pematang Lalang dengan tegas menolaknya dan mengatakan orang yang keberatan itu bukanlah warga dusun mereka serta menyarankan oknum tersebut bertobat supaya terlepas dari kutukan masyarakat dari dua desa dan azab Tuhan.

Ungkapan kemarahan dan kekecewaan atas tudingan tersebut dilontarkan warga Dusun III Desa Pematang Lalang dan warga Dusun V Desa Cinta Damai, Kamis (15/8) pagi dilokasi jalan alternatif penghubung perbatasan dua desa itu. 

Seperti di Dusun III Desa Pematang Lalang, puluhan warga dusun itu sangat mendukung dan merasa senang dibangunnya jalan rabat beton pinggiran tali air di perbatasan dua desa tersebut. Karena jarak tempuh antara dua dusun di dua desa itu semakin lancar dan semakin dekat. Bagaimana tidak, rata rata warga dusun III Desa Pematang Lalang mempunyai kerabat dan family serta keterkaitan kebutuhan di Dusun V Desa Cinta Damai. Sehingga jalan bepergian kedusun dusun itu semakin cepat dengan mempergunakan sepeda motor ataupun jalan kaki. “Kami merasa senang dibangunnya jalan poros dusun penghubung dua desa ini, kami juga mendukung pembangunan ini dan satupun tidak ada warga kami di Dusun III Desa Pematang Lalang ini merasa keberatan”, ungkap sejumlah warga dusun III Pematang Lalang.

Hal yang sama juga dikatakan warga dusun V Desa Cinta Damai, seperti Ramauli br Nainggolan, Hermina br Purba, Lusiana br Silaban, Alpon Purba dan Meliati br Nainggolan beserta puluhan warga dusun V lainnya.

Menurut Ramauli br Nainggolan didampingi puluhan warga Dusun V Desa Cinta Damai lainnya, mereka sangat mendukung dan mengatakan sangat bagus, karena mereka sangat berkepentingan dengan jalan itu. “Begitu diarahkan untuk pembangunannya kami sangat bersyukur, cantik jalan kesana soalnya ada juga ladangnya disana. Mau ke Desa Pematang Lalang pun kami tidak capek capek lagi karena jalannya tidak berlobang lobang”, ungkapnya

Sedangkan Hermina br Purba dan lainnya mengungkapkan udah berapa tahun kelanjutan pembangunan jalan itu tertunda tunda, “kini mimpi kami sudah menjadi kenyataan, kami senang kalilah dibangun jalan itu”, sebut Hermina diamini warga lainnya.
 Alpan Purba juga menambahkan, dibangunnya jalan rabat beton itu tidak ada satupun warga yang merasa keberatan, malahan merasa senang kalau jalan itu dibangun yang jelas jelas memperlancar jarak tempuh. “Dengan dibangunnya jalan itu akan memperlancar perjalanan dan mempercepat jarak tempuh dari Dusun V Desa Cinta Damai ke Dusun III Desa Pematang Lalang. Kami sangat mendukung dibangunnya jalan ini”, tegas Alpan Purba.

Terpisah, Ketua BPD Desa Cinta Damai Vider Lumban Bantu menjelaskan, bangunan jalan rabat beton yang ada di Dusun V Desa Cinta Damai tembusan ke Desa Pematang Lalang itu sudah sesuai dengan perancanaan, mulai dari RPJM, RKP dan APB Des. “Semua itu direncanakan sesuai dengan RAP, itu acuan dari masyarakat yang ada di Dusun V Cinta Damai karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dengan tembusan ke Desa Pematang Lalang” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan jalan sepanjang 1,3 km dengan lebar 2 m tersebut dilakukan secara bertahap yaitu dalam 3 tahap, “untuk memantau dan mengawasi pembangunan jalan tersebut semua anggota BPD dilibatkan bahkan untuk pembangunan disetiap dusun dusun, jadi tidak ada masalah disitu”, ungkap Pider Lumban Batu.. (FT).

Post a Comment