Total Viewers

Home » » Diikuti 47 Peserta , Kepala BI Perwakilan Sumatera Utara Buka Pelatihan dan Ghatering Wartawan Kota Medan Tahun 2019

Diikuti 47 Peserta , Kepala BI Perwakilan Sumatera Utara Buka Pelatihan dan Ghatering Wartawan Kota Medan Tahun 2019

Written By Faktaonlline.net on Thursday, September 26, 2019 | Thursday, September 26, 2019


Tanah Karo,Faktaonline.Net  -  Wiwiek Sisto Widayat selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara membuka Pelatihan dan Gathering Wartawan Kota Medan tahun 2019 yang digelar di Taman Simalem Resort, Kecamatan Merek Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara , Kamis (26/9/2019).

Di hari pertama kegiatan, 47 peserta yang merupakan wartawan yang ngepos di Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sumut ini mengikuti pelatihan yang menghadirkan 2 narasumber yakni Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat dengan materinya berjudul Perkembangan Ekonomi Terkini, Tantangan dan Prospek Perekonomian serta Asisten Direktur Divisi Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Achmad Darimy dengan materi berjudul Sistem Pembayaran Keuangan.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan untuk menyampaikan suatu keberhasilan kebijakan baik itu Bank Indonesia (BI) maupun kebijakan pemerintah yang diambil untuk masyarakat tidak terlepas dari komunikasi

Maka dari itu agar strategi komunikasi ini sampai dirinya sangat terbuka dan selalu siap memberikan penjelasan mengenai perkembangan perekonomian di Sumut. “Secara pribadi, saya selalu terbuka untuk rekan-rekan wartawan yang ingin konfirmasi mengenai perkembangan ekonomi di Sumut. Silahkan telepon, SMS maupun WA pasti akan saya jawab,” terangnya sembari menjelaskan dengan adanya komunikasi yang baik isu- isu terkait ekonomi bisa di respon dengan cepat lewat media, baik itu media elektronik, media cetak maupun media online. “Hanya lewat media semua informasi bisa langsung sampai kepada masyarakat, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wiwiek juga menambahkan bahwa Dewan Gubernur Bank Indonesia di Jakarta juga sudah melakukan komukasi langsung ke media. Bahkan 2 kali dalam sebulan Dewan Gubernur setiap usai rapat langsung mengadakan press conferens yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bank Indonesia. (am)

Post a Comment