Total Viewers

Home » » Gustam Lubis Pimpin Pengda IAGI Sumut Periode 2019-2022

Gustam Lubis Pimpin Pengda IAGI Sumut Periode 2019-2022

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 17, 2019 | Tuesday, September 17, 2019


Medan,Faktaonline.Net- Ketua Pengurus Pusat Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sukmandaru Prihatmoko melakukan serah terima Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (Pengda IAGI) Sumut dari Gagarin Sembiring kepada Pengurus HAGI baru Gustam Lubis ST MT masa periode 2019-2022 yang berasal dari Institut Teknologi Medan (ITM) bertempat di Medan Club Sabtu,minggu lalu.

Naskah serah terima kepengurusan Pengda IAGI Sumut selanjutnya dilakukan penandatangan oleh masing-masing yang disaksikan oleh Ketua Pengurus Pusat IAGI Sukmandaru Prihatmoko.Serah terima Pengda IAGI tersebut dirangkai dengan Seminar bertajuk "Persepketif Geologi Pembangunan Jalan layang Medan-Berastagi.

Sukmandaru Prihatmoko disela-sela acara,mengatakan kepada wartawan, dengan serah terima kepengurusan pengda IAGI Sumut periode 2019-2022, kedepannya IAGI Sumut yang di jabat Gustam Lubis dapat membawa perubahan-perubahan yang signifikan dan mampu membuat terobosan-terobosan sehingga dapat disegani oleh Pengda IAGI yang ada di Indonesia "Sebagai ketua Pengurus Pusat IAGI dan pribadi saya memberikan apresiasi kepada kepengurusan Pengda IAGI Sumut periode 2019-2022, dan kepada pengurus Pengda IAGI yang lama saya mengucapkan terima kasih."katanya. 

Ia menyebutkan, jumlah Pengda IAGI yang ada di seluruh Indonesia sekarang adalah 25 Pengda,berasal dari 35 perguruan tinggi, dengan jumlah dukungan mahasiswa sebanyak lima belas ribu sampai dengan enam belas ribuan. "Untuk diluar negeri ada dua komisariat IAGI yang telah didirikan yakni di Australia dan Malaysia." ujarnya.

Ketua IAGI Sumut yang baru Gustam Lubis mengucapkankan terima kasih karena diberikan kepercayaan dan amanah untuk menjalankan Pengda IAGI Sumut, semoga kepercayaan yang diberikan ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya dan juga akan menghimpun dukungan dari mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. "Kami bertekad Pengda IAGI Sumut, dapat memberikan kontribusi mengingat wilayah sumatera utara memiliki aspek kebencaan seperti aspek sumber daya mineral, aktivitas gunung api dan lain-lainnya.

Terkait kepengurusan Pengda IAGI, dirinya mengungkapkan dengan kepengurusan yang gemuk ini diharapkan dapat memiliki kontribusi yang besar sehingga kedepannya IAGI Sumut makin maju. apalagi komposisi kepengurusannya melibatkan berbagai steke holder mulai dari akedemisi, unsur pemerintahan, perusahaan dan lain-lain.

Adapun susunan kepengurusan Ikatan IAGI Geologi Indonesia ( HAGI), Penasehat Gagarin Sembiring )(Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba), Zubaide (Dinas ESDM Provsu), Ketua Gustam Lubis, Sekretaris Nurfafni Lubis (Dinas ESDM Provsu) Bendahara Nobrya Husni (Balitbang Prov Sumut), kepengurusan Pengda HAGI diisi dengan berbagai bidang, diantaranya Bidang Mitigasi dan Lingkungan Lisnawaty (ITM,), M Ika Onwardana (ITM), Bidang Konversi Said Muzambiq )ITM), Eri Musika Karo-Karo (Dinas ESDM Provsu), Sementara bidang sumberdaya, Muhammad Eko Angga Syahputra, Siti Khadizah, Rahmad Riyadi (PT Agicourt Resources), Sawun Tugiman (PT Dairi Prima Mineral) dan Nazli (Dinas ESDM Prov Sumut), Bidang Penelitian dan Pelatihan Azhari Firtah Nasution (ITM) dan Surya Azan (PT Hyundai ENC) dan Bidang Humas Ediyasa Ardiansyah (ITM) .(Pul)


Post a Comment