Total Viewers

Home » » Melalui Aplikasi Mobile JKN , Asep Dapat Mengetahui Seluruh Program BPJS Kesehatan

Melalui Aplikasi Mobile JKN , Asep Dapat Mengetahui Seluruh Program BPJS Kesehatan

Written By Faktaonlline.net on Friday, September 20, 2019 | Friday, September 20, 2019


Kotabumi,Faktaonline.net - Asep Supriyadi (25) dengan penuh semangat datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lampung Utarauntuk mendaftarkan orang tuanya menjadi Peserta JKN-KIS,Jum'at (20/9/2019).
Dirinya menyadari bahwa pada saat ini memiliki jaminan kesehatan sangatlah penting, terlebih lagi Program Jaminan Kesehatan Nasional ini adalah program pemerintah yang mana harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Kepada tim Asep menceritakan pengalamannya setelah menerima layanan operasional dari petugas. “Tadi saya mendaftarkan orang tua menjadi Peserta JKN-KIS. Saya dilayani dengan baik sekali oleh petugas, satpam yang menyambut di depan juga ramah,” tuturnya sembari tersenyum.

Asep yang terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS segmen mandiri ini mengaku sangat tertarik dengan Aplikasi Mobile JKN yang diinfokan oleh petugas frontliner. “Setelah selesai memproses pendaftaran orang tua, oleh petugas saya diberikan edukasi singkat salah satunya mengenai Aplikasi Mobile JKN. Tidak perlu pikir panjang saya langsung download aplikasi ini di Playstore dan meminta penjelasan dari petugas tentang semua fitur yang ada di dalamnya,” tambah Asep.

Setelah mendapat penjelasan dari petugas frontliner, Asep mengaku kagum dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh aplikasi Mobile JKN. “Nggak nyangka BPJS Kesehatan punya aplikasi se-keren ini. Memang benar yang dikatakan orang, Aplikasi Mobile JKN ternyata memang sebagus itu dan sangat bermanfaat. Lewat sentuhan jari saja saya bisa melakukan perubahan data dan fasilitas kesehatan sendiri, mengecek tagihan iuran, melakukan pengaduan keluhan, dan ada fitur Mobile Screening Kesehatan juga lho! Canggih kan?” kata Asep sambil menunjukkan Aplikasi Mobile JKN yang telah berhasil ia unduh di ponselnya.

BPJS Kesehatan kayaknya paham betul kalau jaman sekarang masyarakat sudah sangat bergantung dengan gadget dalam beraktifitas sehari-hari, terutama handphone ya. Rata-rata yang diingat orang-orang kalau mau keluar rumah selain membawa dompet apa? Ya handphone, kan? Dengan adanya aplikasi ini di handphone masing-masing, kita seperti membawa petugas BPJS Kesehatan pribadi kemana-mana karena dengan sekali klik kita bisa mendapatkan banyak kemudahan melalui fitur yang disediakan seperti jika kita berada di kantor cabang. Apalagi ada KIS digital yang bisa langsung kita tunjukkan saat akan berobat ke fasilitas kesehatan. " Nggak ada lagi tuh cerita kartu KIS ketinggalan atau hilang entah dimana. Pokoknya Aplikasi Mobile JKN ini the best!” tutup Asep. (Imam)

Post a Comment