Total Viewers

Home » » Nelayan Dan TKI Ilegal Di Manfaatkan Dalam Peredaran Narkoba Di Tanjungbalai

Nelayan Dan TKI Ilegal Di Manfaatkan Dalam Peredaran Narkoba Di Tanjungbalai

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 10, 2019 | Tuesday, September 10, 2019


Tanjungbalai,Faktaonline.net -  Kuat dugaan para Nelayan, dan TKI Ilegal dimanfaatkan oleh Bandar Narkoba dalam Peredaran Narkoba diTanjungbalai, dengan di imingi uang yang lumayan besar mereka tergiur membawa narkoba dari Malaysia. dan dari tengah laut ketempat yang dituju.

Hal tersebut dikatakan Kaur Mintu Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai Aiptu H Nadeak saat menjadi narasumber pada seminar Anti Narkoba tahun 2019, yang digelar Dewan Pimpinan Kota (DPK), Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kota Tanjungbalai-Asahan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sumatera Utara, di Aula Raja Bahagia Resto, Tanjungbalai, Selasa (10/9).

H Nadeak mewakili Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai menjelaskan, Bandar Narkoba tersebut juga langsung menjeput Narkoba dari Malaysia karena kota Tanjungbalai berbatasan langsung dengan Negara Malaysia dengan lama perjalanan berkisar 3-4 jam. menggunakan speedboat. Peredaran narkoba di Kota Tanjungbalai berasal dari negara Malaysia masuk melalui jalur sungai-sungai kecil, " Sehingga ini menjadi hambatan bagi kami dalam pengungkapan dan penangkapan mengingat keterbatasan jumlah personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai " kata H Nadeak.
 

Lanjut Nadeak, Disamping pengungkapan dan penangkapan, Polres Tanjungbalai juga telah melakukan sosialisasi, pemasangan spanduk, dan tes Urine terhadap personil Polres Tanjungbalai.

Seminar Anti Narkoba tahun 2019 dengan tema "Terwujudnya Masyarakat Kota Tanjungbalai Yang Religius Sehat Berprestasi Tanpa Narkoba" dibuka secara resmi mewakili Wali kota Tanjungbalai, Asisten II Sekdakot Tanjungbalai Drs H Zainul Arifin, dipandu Moderator Kasi Pencegahan BNNP Sumut, Heryanto dengan menghadirkan narasumber yakni, Kabid P2M BNNP Sumut Drs Tuangkus Harianja MM, Kaur Mintu Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai Aiptu H Nadeak, Wakil Ketua PN Tanjungbalai, DR Salomo Ginting SH MH, Moderator Kasi Pencegahan BNNP Sumut, Heryanto serta diikuti 60 orang peserta mewakili Ormas, pers, nelayan, buruh, tokoh agama, lintas etnis dan LSM.

Asisten II Sekdako Tanjungbalai Drs H Zainul Arifin, dalam sambutannya mengatakan, Pemko Tanjung balai sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh DPK RKIH bekerjasama dengan BNNP Sumut. Diharapkan para peserta seminar dapat menjadi motivator bagi 8lingkungannya masing-masing, dimulai dari tingkat keluarga, sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat dihambat. Secara internal Pemko Tanjungbalai telah melaksanakan tes urine terhadap ASN dilingkungan Kota Tanjungbalai. Hal ini kita lakukan dalam upaya menciptakan ASN yang bersih dari Narkoba, sehingga kinerja ASN tersebut dapat berhasil guna. kata Zainul Arifin.

Kabid P2M BNNP Sumut Drs Tuangkus Harianja MM, menjelaskan bahwa Narkoba adalah tanggungjawab kita semua, dengan banyaknya kampanye anti narkoba yang dilaksanakan diharapkan seluruh lapisan masyarakat menyatakan menolak Narkoba, "Mari kita dukung program pemerintah dengan memberikan pemahaman secara masif, dengan menggaungkan bahwa Narkoba dapat menghancurkan ekonomi, merusak sendi-sendi kehidupan manusia juga merusak fisik", Ujar Tuangkus Harianja (SB).

Post a Comment