Total Viewers

Home » » Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Demo ke DPRD Sumut

Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Demo ke DPRD Sumut

Written By Faktaonlline.net on Saturday, September 28, 2019 | Saturday, September 28, 2019


Medan,Faktaonline.net - DPRD Sumatera Utara, heboh. Menyusul aksi unjuk rasa secara besar-besaran mendatangi gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat (27/9/2019). Diperkirakan ribuan massa unjuk rasa yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar itu hanya sampai di jalan Imam Bonjol atau persisnya di depan pintu masuk gedung DPRD Sumatera Utara. Secara perlahan, arus gelombang pengunjuk rasa datang ke DPRD Sumatera Utara sekira pukul 14.25 Wib dan akhirnya memadati badan jalan Imam Bonjol, hingga ke kawasan jalan Kapten Maulana atau di depan Palladium Plaza. Massa unjuk rasa juga berkumpul serta memadati bundaran taman jalan Imam Bonjol, persis di sisi gedung DPRD kota Medan.

Sebelum pengunjuk rasa berorasi, Polwan sempat menertibkan beberapa orang yang ikut di aksi itu. Uniknya, saat dibawa ke dalam gedung DPRD Sumatera Utara, pengunjuk rasa tadi berseragam pakaian pelajar SMA dan ada berseragam Pramuka. Bahkan ada yang bercelana pendek dengan pakaian seragam Pramuka.
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Barisan Propam Polisi, Sabhara Polisi dan Polwan tetap berdiri di depan pintu masuk gedung DPRD Sumatera Utara, guna memblokade barisan unjuk rasa. 

Sementara itu di di halaman gedung DPRD Sumatera Utara, baik di sisi kanan dan kiri, barisan Sabhara Polisi dengan alat pengaman unjuk rasa berjaga-jaga dengan pengawalan korps Brimob.Prajurit TNI AD dari batalion Kav 6/ NK, Paskhas TNI AU, marinir TNI AL dan Arhanud 11 tampak standby.
Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto naik ke mobil Polisi dan dengan alat pengeras suara berusaha untuk menenangkan massa pengunjuk rasa.”Adik-adik mahasiswa dan pelajar, mohon tertib semua dan tidak anarkis,”himbaunya.

Kendati demikian, para pengunjuk rasa yang berdiri di atas atap kap mobil komandonya dengan alat pengeras suara, tetap saja berorasi.” Bapak Polisi, ibu Polisi, mohon bebaskan teman-teman kami,”demikian tuntutan para pengunjuk rasa yang berstatus mahasiswa. Aksi unjuk rasa sempat tenang sebentar. Namun, di pukul 16.20 Wib, sempat terjadi pelemparan batu. Kendati demikian, Polisi dan TNI berusaha untuk menenangkan massa agar jangan melakukan pelemparan. Suasana tenang kembali. Tiba-tiba suara mercon kembang api tampak mengudara. Letupan kembang api yang mengeluarkan berbagai warna-warni menjadi perhatian meski hanya terjadi dengan singkat. Aksi unjuk rasa yang ramai menjadi perhatian para pengendera yang melintas di seputaran jalan Perdana Medan. Tak pelak lagi simpang empat badan jalan Perdana dan badan jalan Imam Bonjol, lagi-lagi, tampak dipadati pengendara roda dua yang berhenti sebentar guna menonton aksi unjuk rasa. Hal yang sama juga terjadi di ujung jalan listrik simpang jalan Imam Bonjol. Pengendara roda dua memadati simpang badan jalan itu, untuk menonton aksi unjuk rasa. (fajaruddin batubara)

Post a Comment