Total Viewers

Home » » Peringati HUT TNI AL ke 74 , Kimal Lampung Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan Serta Berikan Tali Asih

Peringati HUT TNI AL ke 74 , Kimal Lampung Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan Serta Berikan Tali Asih

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 10, 2019 | Tuesday, September 10, 2019


Lampung Utara | Fajtaonline.net - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang ke-74 Tahun 2019, Kimal Lampung Adakan Ziarah ke Makam Pahlawan Kotabumi, serta berikan tali asih untuk keluarga yang ditinggalkan oleh para pejuang Kemerdekaan, Senin (10/09/2019).

Ziarah kubur tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan, Kepala Kimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto, S,Ag, menggelar ziarah ke Makam pahlawan Kotabumi bersama keluarga para pahlawan dan Jalasenastri, FKPPI, serta para anggota Kimal Lampung.

Pada kesempatan itu, Kakimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto mengatakan pihaknya menggelar kegiatan, untuk mengenang jasa para pahlawan serta menjaga hubungan baik terhadap keluarga besar para pahlawan. "Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dalam rangka HUT TNI-AL ke- 74, Kami selaku prajurit profesional angkatan laut ingin mengenang jasa para pahlawan, adanya kami saat ini karena perjuangan beliau, untuk itu selaku personal Matra laut, kami wajib mengunjungi makam beliau, kami berdoa, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau selama ini, sehingga angkatan laut dan kami bisa menjadi seperti saat ini," ujarnya saat diwawancarai media seusai ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kotabumi.

Selain memperingati HUT TNI-AL, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi untuk terus membela keutuhan Bangsa. "Selain mempererat silaturahmi kepada para keluarga besar para pahlawan dan peringatan HUT, dengan melihat makam pahlawan, auranya akan dapat serta kita juga akan mengetahui sejarahnya, dan kegiatan ini juga akan menumbuhkan motivasi untuk membela bangsa ini khusus nya melalui angkatan laut, " Untuk itu. Harapan kami, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Karena bangsa ini butuh generasi-generasi muda dan butuh sinergi pula antara TNI-POLRI dan masyarakat untuk mempertahankan NKRI harga mati," pungkasnya.
Ditempat terpisah pihaknya berikan tali asih berupa sembako kepada keluarga besar para pejuang kemerdekaan, "Ini adalah bentuk kepedulian terhadap keluarga besar TNI-AL kepada keluarga, semoga bermanfaat serta bernilai Ibadah untuk kita semua, "Harapnya. (Imam)

Post a Comment