Total Viewers

Home » » Realisasikan Program Kementrian Hukum dan Ham , Danramil 09/LB Gelar Desa Sadar Hukum

Realisasikan Program Kementrian Hukum dan Ham , Danramil 09/LB Gelar Desa Sadar Hukum

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 3, 2019 | Tuesday, September 03, 2019


Karo,Faktaonline.net - Dalam rangka merealisasikan Program Kementrian Hukum dan HAM, Koramil 09/LB bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Laubaleng Sosialisasikan Desa Sadar Hukum yang berlangsung di Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Senin (2/9/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, melalui Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring menegaskan, pihaknya akan terus mendukung teritorialnya agar dapat menjadi wilayah yang sadar hukum dan cinta tanah air. “Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Karo terhadap masyarakatnya. " Saya selaku Danramil 09/LB yang membawahi Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardingding siap mensukseskan program Desa Sadar Hukum di wilayah ini,” ujar Danramil Kapten Inf J Sembiring .

Lanjut Sembiring, kesadaran tentang hukum harus berawal dari rasa cinta tanah air dengan memahami perjuangan para pahlawan dan sejarah perjalanan bangsa. Maka dari itu, diiharapkan akan menimbulkan sifat peduli, mengerti dan mentaati segala hukum yang berlaku. “Itu harapan kita, semoga dapat menyasar kepada konsep kecintaan terhadap NKRI,” sebutnya.

Acara sosialisasi desa sadar hukum turut dihadiri Camat Laubaleng, Kapolsek Aek Mardingding AKP J Marpaung, Kabag Hukum Pemkab Karo, Perwakilan dari Kejaksaan Negri Kabupaten Karo Yuspita br Ginting Kades Laubaleng, Para Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta puluhan masyarakat Desa setempat. (Suprianto)

Post a Comment