Total Viewers

Home » » Siswa Sekolah Global Prima Ukir Prestasi di Dalam dan Luar Negeri

Siswa Sekolah Global Prima Ukir Prestasi di Dalam dan Luar Negeri

Written By Faktaonlline.net on Monday, September 23, 2019 | Monday, September 23, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Dibawah kepemimpinan Dr Willy Tanjaya SH MKn selaku Koordinator Yayasan Global Prima, Sekolah yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso No.282-283 Medan ini, terus berkembang dan banyak siswanya mengukir prestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sekolah Global Prima memiliki visi sebagai lembaga pendidikan profesional, yang mampu mendidik siswa melalui bakat dan keterampilan, serta menumbuhkan kepercayaan diri siswa. Sehingga para siswa mampu berpacu dalam prestasi di bidang logika, etika, estetika dan praktik.

Dr Willy Tanjaya mengatakan, Sekolah Global Prima memiliki misi menyelenggarakan proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan. “Sekolah ini juga memberikan layanan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan, kecakapan hidup dan kemandirian. Global Prima National Plus School merupakan salah satu sekolah terbaik di kota Medan, yang berdiri sejak tahun 2009 dengan seluruh tingkatannya telah terakreditasi dengan predikat A (sangat memuaskan),” kata doktor muda ini, Minggu (22/9/2019).

Willy Tanjaya juga menyebutkan, jenjang pendidikan yang tersedia di Sekolah Global Prima dimulai dari tingkat Playgroup, Kindergarten (KG), Primary (SD), Junior High (SMP), Senior High (SMA) serta fasilitas lanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Prima Indonesia (UNPRI). Dia menambahkan Global Prima sebagai bagian dari grup besar Prima telah dikenal baik sebagai group yang mengedepankan pendidikan dan kesehatan. Selain itu Global Prima senantiasa aktif dan memegang teguh kualitas dalam bidang pendidikan, dan akan selalu menjadi mitra terbaik pemerintah untuk mensukseskan kehidupan bangsa terkhusus dari bidang pendidikan. “Global Prima telah melahirkan ratusan siswa berprestasi yang telah mengukirkan prestasinya, baik di kancah nasional maupun internasional. Global Prima merupakan lembaga pendidikan formal yang menjadi wadah pendidikan terbaik bagi putra-putri Indonesia,” ucap pria yang sangat peduli dengan dunia pendidikan ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Sekolah Global Prima Maria Linda SPd didampingi Kepala Sekolah SMP Global Prima Indra Kusuma SPd, Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS dan Kepala Sekolah TK Loni Arti S Pd menyatakan bangga atas semua prestasi anak didiknya. “Prestasi yang diraih ini sangat me­motivasi siswa lain untuk lebih berkreatifitas dan mem­bangkitkan potensi atau kemampuan siswa lain­nya,” ung­kap Kepala Seko­lah SMA Global Prima Maria Linda SPd.

Prestasi-prestasi yang diraih siswa-siswi Global Prima di bulan Agustus dan September 2019, seperti yang diraih oleh Darrel Andira Putra Pardede Juara II kompetisi bernyanyi yang di selengarakan oleh Yayasan Bina Warga dengan tema lagu Kebangsaan di Taman Budaya Sumatera Utara, pada tanggal 10-11 Agustus 2019. Kemudian, M Wesly Anefan Nasution, juara I kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan oleh Be-One Coffe, pada tanggal 24 Agustus 2019.

Selanjutnya, Bintang Benjamin Simajuntak Juara 1 dalam kompetisi bernyanyi yang diselengarakan oleh Grolier di Manhattan Square, pada tanggal 22 Agustus 2019. Lotusha Lawrance Duta Siswa Berprestasi Indonesia 2019 Audisi secara online dengan melampirkan sertifikat prestasi yang sudah pernah diperolehnya. Michayla Layudya L Tobing Juara 1 Modelling Competition yang diadakan oleh RSU Columbia, Juara 2 Modelling Competition yang diadakan oleh RSU Royal Prima dan Juara 1 Photogenic Competition di Mc.Donalds. Vania Putri Fieri Juara 2 Photogenic Competition di Mc.Donalds, Fellica Sinaga 2nd Runner Up Coloring competition di Sun Plaza, Stephania Abigael Simajuntak Juara Favorite Vote Cover Kids 2019 yang diselenggarakan Majalah Modelling Indonesia di Jakarta pada tanggal 29 Agustus 2019 di Usmar Ismail Hall Jakarta.

Kemudian, Global Prima Choir Junior High School juara favorite lomba lagu perjuangan se Sumatera Utara 2019 oleh LPSK BungaTeratai 18 Agustus 2019. Kinaryoshi, juara 3 lomba gambar bercerita di O2SN Kecamatan Medan Polonia. Syakie juara 2 lomba karate di O2SN Kecamatan Medan Polonia. Timothy Sean Alevi Jangenanta Sitepu juara 3 lomba karate di O2SN Kecamatan Medan Polonia. Yang lebih membanggakan lagi, kata Maria, pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2019 Global Prima, mengutus 21 siswa terbaik tingkat SD untuk mengikuti kegiatan Summer Camp dan pertukaran budaya Negara-negara di Asia yang diselenggarakan di Songkhla Thailand. Ditambahkan Maria, ada 4 perfomances yang ditampilkan di atas panggung acara Summer Camp dan pertukaran budaya Negara-Negara di Asia tersebut, yakni Story telling “Malin Kundang” oleh Redly Akbar Nasution.Traditional dance “Tarian Tor-Tor” oleh 8 siswa/siswi masing-masing Sachio, Nicole,Queen,Raja,Efata,Audrey,AlfadanChariss Story Telling berjudul “Lake Toba” oleh Reynaldo Rafael Sinaga dan Vocal Group berjudul “We Are the world’ oleh 12 siswa/siswi Yaitu Martahan, Maureen, Herlina, Bintang, Darrel, Karel, Michelle, Rissa, Olivia, Redly, Jennifer dan Christian.

Penampilan siswa Global Prima yang sudah dilatih dan dipersiapkan oleh para guru Sekolah Global Prima tersebut, mencuri perhatian dan membuat para hadirin berdecak kagum menyaksikannya. Kegiatan Summer Camp dan pertukaran budaya Negara-negara di Asia yang diselenggarakan di Songkhla Thailand ini dihadiri oleh Konsulat RI untuk Negara Thailand Samsul. Konsulat RI untuk Thailand tersebut menyatakan kebanggaannya menyaksikan penampilan siswa-siswi Globall Prima di kancah panggung Internasional.(Pul)

Post a Comment