Total Viewers

Home » » Tidak Cukup Qorum , Rapat Paripurna DPRD Sumut Kembali Ditunda

Tidak Cukup Qorum , Rapat Paripurna DPRD Sumut Kembali Ditunda

Written By Faktaonlline.net on Friday, September 6, 2019 | Friday, September 06, 2019


Medan,Faktaonline.net -  Rapat paripurna DPRD Sumatera Utara (Sumut) kembali lagi di skors. Menyusul kehadiran para anggota DPRD Sumatera Utara tidak mencukupi korum, Rabu (4/9//2019). Akibatnya, rapat paripurna yang menggendakan pembahasan R-APPD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2020 yang di dahului dengan penyampaian laporan Banggar DPRD Sumatera Utara, akhirnya lagi-lagi ditunda. Meski di saat itu, ruangan rapat paripurna dewan telah hadir Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmaydi dan pimpinan OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Di rapat paripurna itu, anggota DPRD Sumatera Utara Hanafiah Harahap dan Ebenezer Sitorus sempat melakukan interupsi."Kita menolak dan menerima rapat di rapat paripurna, bukan di luar rapat paripurna,"demikian dikatakan Hanafiah.

Ebenezer mengatakan pengesahan APBD ditunda sembari menunggu evaluasi Mendagri tentang P-APBD 2019. Ketua DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman menyarankan agar rapat dijadwalkan kembali dan diserahkan ke Banmus untuk melakukan pembahasan.(fajaruddin batubara)

Post a Comment