Total Viewers

Home » » Indra Surya Nasution Siap Berikan Pelayanan Hukum Kepada Masyarakat.

Indra Surya Nasution Siap Berikan Pelayanan Hukum Kepada Masyarakat.

Written By Faktaonlline.net on Monday, October 28, 2019 | Monday, October 28, 2019


Medan,Faktaonline.net Pasca dilantik Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Sumut di Hotel Polonia Medan Kamis 24 Oktober 2019 yang lalu, Ketua DPC KAI Deli Serdang Indra Surya Nasution berkomitmen akan membesarkan dan menjaga harkat martabat serta kode etik organesasi KAI di Deli Serdang, bahkan akan memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat. " Kita siap memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, kita akan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan kepastian hukum" katanya.

Tekad ini terlontar dari Ketua DPC KAI Deli Serdang Indra Surya Nasution, di Simpang IKIP, Medan Estate, Minggu (27/10) pagi. Indra mengucapkan terimakasih dan merasa bangga, karena telah dilantik menjadi Ketua DPC KAI Deli Serdang. Dia menjelaskan, KAI merupakan sebuah rumah yang sangat besar bagi seluruh advokat yang ada di Indonesia. “Setelah dilantik jadi Ketua seluruh advokat yang tergabung di KAI harus mampu menjadi pelopor sadar hukum, bukan hanya sebuah organesasi saja tetapi harus mampu menjadi partner bagi pemerintahan dan penegak hukum lainnya. Kami berharap kepada pemerintah untuk bergandengan tangan menjadikan hokum sebagai panglima tertinggi”, ujarnyaz             

Menurutnya, selama ini fungsi advokat masih dianggap organisasi yang teramejinalkan terutama saat mendampingi para terperkara dipengadilan negeri. Kedepannya dalam penegakkan hukum hendaknya para advokat bisa saling menghormati dan bukan saling mencari kesalahan dan kelemahan masing masing. “seorang advokat memiliki peran penting sebagai salah satu penegak hukum di Indonesia. Salah satunya dalam memberikan jasa hukum baik dalam pengadilan maupun diluar pengadilan”, sebut Indra.

Indra berkomitmen akan membantu masyarakat, khususnya kalangan bawah dalam mencari keadilan. KAI harus menjadi wadah penampung keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan penegakan hukum. "Kita akan koordinasi dengan semua pihak, terutama kepolisian, kejaksaan, pemkab dan pengadilan untuk menciptakan atmosfer hukum yang berkeadilan di Deli Serdang," sebut Indra. Sebelumnya.

Ketua DPD KAI Sumatera Utara, Surya Wahyu Danil, melantik lima pengurus cabang se-Sumut, diantaranya H.Sayed Faisal sebagai Ketua DPC KAI Medan, Indra Surya Nasution sebagai Ketua DPC KAI Deli Serdang, M Abroro Wibowo sebagai Ketua DPC KAI Binjai, Ribbin Gultom sebagai Ketua DPC KAI Tapanuli Utara Raya dan Alqaf Masri sebagai Ketua DPC KAI Mandailing Natal, di Hotel Polonia, Medan, Kamis (24/10) malam.

Dalam pelantikan yang dihadiri langsung Presiden KAI, Erman Umar dan Sekjen Jansen Simamora, Surya menyebut bahwa advokat merupakan profesi yang menuntut integritas dan profesionalitas. Untuk itu, sambungnya, seluruh pengurus maupun anggota KAI harus mematuhi kode etik organisasi maupun profesi dalam menjalankan tugasnya. "Jangan gadaikan integritas advokat hanya demi uang. Carilah nafkah dengan cara-cara yang elegan dan soft. Dengan begitu profesi kita menjadi bermartabat. Koordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Kesbangpol Linmas untuk membantu menjalankan roda organisasi. Itu cara yang lebih elegan," kata Surya Wahyu Danil. (FT).

Post a Comment