Total Viewers

Home » » Sekolah Global Prima Gudangnya Siswa-siswi Berprestasi

Sekolah Global Prima Gudangnya Siswa-siswi Berprestasi

Written By Faktaonlline.net on Sunday, October 20, 2019 | Sunday, October 20, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Sekolah Global Prima yang berada di Jalan Brigjend Katamso Medan, merupakan gudangnya siswa-siswi berprestasi.
Demikian diungkapkan Kepala SMP Global Prima Maria Linda, SPd, MM kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).
Maria mengatakan hal itu dikarenakan kreativitas dan semangat siswa di Sekolah Global Prima, membuahkan segudang prestasi. “Semua ini karena pembinaan dan kerja keras guru di sekolah Global Prima, sehingga mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang,” katanya. 

Apalagi dibawah kepemimpinan Dr Willy Tanjaya SH MKn selaku Koordinator Yayasan Global Prima banyak prestasi yang telah diraih oleh peserta didik. Sederet prestasi sekolah yang membanggakan itu seperti, pada tanggal 3-6 Oktober 2019, siswa-siswi Sekolah Global Prima mengikuti ajang perlombaan MEDAN SCHOOL FAIR 2019 yang diadakan di Plaza Medan Fair dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan seperti yang diraih oleh Stephania Abigael Simajuntak sebagai juara 1 Vocal Solo kategori TK.
Selanjutnya, Karel Moury Theodore Silalahi sebagai juara 1 Vocal Solo tingkat SD, Fellicia Sinaga sebagai juara harapan 1 Vocal Solo kategori TK, Darrell Andira Putra Pardede juara favotite VocalSolo tingkat SD, M Wesly Anefan Nasution juara 3 Photogenic dan Bintang Benjamin Simajuntak sebagai juara favorit Photogenic.

Selain itu ada Earlyta Carla Purnama Purba sebagai juara 2 lomba Vocal Solo Tikung Festival dan sekaligus sebagai juara 2 colouring competition of Christian Entrepreneur Expo 2019 pada tanggal 5 Oktober 2019. Keiko Abigail Marito Purba siswi TK B sebagai juara 3 colouring competition of Ace Hardware 2019. Lotusha Lawrance dari tingkat SMP sebagai duta Ssswa Berprestasi se-Indonesia 2019 dan Luqman Rozak sebagai juara favorit terbaik ERLANGGA English Speech Contest 2019 se-Sumatera Utara tingkat SMA.

Sementara itu, Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS menyatakan, prestasi demi prestasi yang ditorehkan oleh para anak didiknya, menunjukkan bahwa siswa-siswi Global Prima mampu bersaing dengan sehat dalam setiap kompetisi yang diikuti. “Kami selalu mendukung dan membimbing siswa-siswi untuk meraih prestasi hingga tingkat Internasional. Baik prestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” ucap Yubaniar.

Kepala Sekolah PG/TK Loni Arti S Pd menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi Sekolah Global Prima. “Siswa-siswi Global Prima sangat luar biasa, mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan, baik secara akademik maupun non akademik,” katanya. Disamping itu, kata Loni, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh adalah kunci untuk meraih prestasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMA Global Prima, Indra Kesuma SPd. Pihaknya bangga dengan prestasi yang diukir peserta didiknya. “Sungguh Prestasi yang sangat membanggakan dan perlu diapresiasi, semoga hal ini dapat menjadi acuan dan motivasi bagi siswa-siswi Global Prima lainnya,” ucap Indra. Di tempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn mengatakan, pihaknya selalu mendorong kreatifitas siswa. Pembinaan ekstrakurikuler dan pendampingan bakat siswa, kata Willy Tanjaya, juga tak luput dari perhatian sekolah. “Dukungan kami dengan pembinaan dan pendampingan. Prestasi ini bukan hanya untuk sekolah, tapi agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar doktor muda ini meyakinkan. Willy menyebutkaan, salah satu kunci keberhasilan Sekolah Global Prima mengukir prestasi adalah memberikan Best Service alias layanan terbaik. “Di sekolah Global Prima ini, semua urusan dimudahkan. Kami tidak mau berbelit-belit tentang administrasi dan sebagainya. Siswa pun dilayani secara total dan tuntas,” kata pria yang pernah meraih rekor sebagai doktor bidang hukum termuda versi Museum Rekor Indonesia (MURI), yang diserahkan oleh pihak MURI pada 5 Oktober 2015 lalu. (Pul)

Post a Comment