Total Viewers

Home » » Setelah Lama Menumpuk , Gundukan Sampah Dibelakang SMK N 1 Percut Sei Tuan Dibersihkan

Setelah Lama Menumpuk , Gundukan Sampah Dibelakang SMK N 1 Percut Sei Tuan Dibersihkan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, October 23, 2019 | Wednesday, October 23, 2019


Percut Sei Tuan,Faktaonline.Net - Setelah sekian tahun tumpukan sampah yang sudah menggunung dan selama ini jadi polemik bagi Sekolah SMK N 1 Percut Seituan,yang berlokasi di Jalan Kolam Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang dan berpengaruh juga terhadap warga yang menetap disekitar Lingkungan sekolah, karena tumpukan sampah itu menimbulkan aroma bau dan juga dikuatirkan dapat menimbulkan penyakit, akhirnya dibersihkan..

Menyikapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni, MPd bersama Plt Kepala Desa Medan Estate Boby Arianto, SSTP, MAP didukung alat berat milik Dinas PU Bina Marga Deli Serdang dan armada truk sampah, selama 3 hari, mulai 22 - 24 Oktober melakukan pembongkaran tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMK N 1 Percut Seituan, Kasni,MPd  menuturkan, masalah tumpukan sampah dibelakang Sekolah sebenarnya sudah ada, jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMKN 1 Percut Sei Tuan dan sudah menumpuk, " Gundukan sampah itu berasal dari buangan masyarakat yang tidak bertanggung jawab " katanya.

Ditambahkan Kasni, Dikarenakan tumpukan sampah itu di luar pagar Sekolah, serta pertambahan populasi penduduk disekitar sekolah dari waktu ke waktu menyebabkan volume sampah semakin banyak karena secara diam diam pada malam hari warga sekitar sekolah bahkan dari luar membuang sampah dilokasi itu. " Berbagai upaya dengan petugas kebersihan Sekolah sudah kami lakukan setiap sore dengan jalan membakarnya, namun hal itu tidak sebanding dengan sampah yang dibuang warga menyebabkan volume sampah semakin banyak dan menumpuk. Ini yang selalu jadi polemik bagi kami keluarga besar SMKN 1 Percut Sei Tuan,dan alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa Medan Estate yang juga Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan Bapak Boby Arianto SSTP MAP, kami mendapatkan solusi" terangnya.

Secara Swadaya pihak sekolah bersama Pemerintahan Desa Medan Estate dengan bantuan alat berat yang didatangkan dari Dinas PU Bina Marga Deli Serdang serta armada pengangkut sampah melakukan pembongkaran tumpukan sampah untuk dibuang ke TPA sampah di Kecamatan STM Hilir. " Atas nama Keluarga besar SMKN 1 Percut Sei Tuan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang dibawah kepemimpinan H.Ashari Tambunan dam HMA.Yusuf Siregar serta Çamat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman, MAP yang telah merespon permohonan kami, Setelah pembersihan sampah selesai rencana selanjutnya kawasan ini menjadi jalur hijau serta di jadikan taman atau pun dapur hidup,untuk menambah suasana asri dilingkungan Sekolah" ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Desa Medan Estate Boby Arianto SSTP MAP yang juga Kasi Kebersihan menambahkan, dirinya menghimbau kepada masyarakat sekitar sekolah untuk tetap tidak membuang sampah di sembarang tempat apalagi daerah ini tempat belajar anak anak untuk menimbah ilmu. " Ayo berikan rasa nyaman kepada siswa untuk bisa berkonsentrasi belajar tidak ada lagi bau menyengat dari sampah,yang pada akhirnya apa bila ini bisa dilakukan lingkungan kebersihan akan tetap terjaga dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat" himbaunya (Akhmad).

Post a Comment