Total Viewers

Home » » SMKN 1 Gelar Lomba Kipas ke VIII Tahun 2019 , Diikuti Mulai Tingkat SD Hingga SLTA Sederajat

SMKN 1 Gelar Lomba Kipas ke VIII Tahun 2019 , Diikuti Mulai Tingkat SD Hingga SLTA Sederajat

Written By Faktaonlline.net on Sunday, October 20, 2019 | Sunday, October 20, 2019


Percut Seituan,Faktaonline.Net - SMK Negeri 1 Percut Seituan Kabupaten Deliserdang kembali menggelar Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (Kipas) ke VIII Tahun 2019, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 - 27 Oktober 2019 di halaman sekolah sekolah tersebut. "Kita mengharapkan pembukaan Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan ke VIII nantinya akan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dr Arsyad Lubis," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan, Kasni,MPd diwakili Pembina Paskibra SMKN 1 Percut Seituan Sukirman, SPd, di ruangannya, Sabtu (19/10).

Dikatakan Sukirman, kompetisi Kipas ini, diikuti peserta mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), " Adapun mata lomba yang dipertandingkan pada Kipas ke VIII yakni, untuk jenjang SD/MI, adalah, Lomba Tata Upacara, Gerak Jalan, Yel-yel kreasi, Sementara lomba untuk Jenjang SMP dan SMA/ SMK yaitu. Lomba Formasi Pengibaran Bendera, Tari Komando dan Pariasi Baris Berbaris" katanya.

Lanjut Sukirman yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini menambahkan,bagi sekolah yang berhasil meraih yang terbaik di kompetisi Kipas ke VIII memperoleh hadiah berupa tropy dan uang pembinaan dari panitia pelaksanan (Panpel). "Tujuan pelaksanaan Kipas ini sebagai ajang tali silaturahmi antar pelajar yang ada di Sumatera Utara dan juga peserta yang dari luar Sumut, serta untuk merajut nilai-nilai persatuan dan kesatuan, paskibra ini merupakan wadah yang positif bagi pelajar dalam mengembangkan minat dan bakatnya."ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sukirman menyebutkan, penyelenggaraan Kipas tahun 2019 ini mengalami peningkatan jumlah pesertanya," Alhamdulilah dari tahun ketahun, pertisipasi sekolah-sekolah di Sumut maupun diluar sumut tinggi animonya semakin bertambah, ini menandakan pelaksanannya sebaik membaik" ujarnya.

Sementara peserta yang telah mendaftar kepada panitia hingga penutupan hari Kamis (17/10) lalu, tercatat ada sekira 93 sekolah yang berpartisipasi diajang kompetisi paskibra, yang digelar setiap tahunnya. " Adapun sekolah yang mengikutinya berasal dari Tapanuli Selatan (Tapsel), Binjai, Serdang Bedagai, Kota Medan, Deliserdang dan Langsa Propinsi NAD."ujarnya. (Pul)

Post a Comment