Total Viewers

Home » » Bantuan Untuk Warga Sumut di Wamena , Dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi Berhasil Kumpulkan Dana Rp 2,1 M

Bantuan Untuk Warga Sumut di Wamena , Dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi Berhasil Kumpulkan Dana Rp 2,1 M

Written By Faktaonlline.net on Saturday, October 5, 2019 | Saturday, October 05, 2019


Medan,Faktaonline.net- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Sumut Peduli Wamena. Kegiatan di pusatkan di aula Raja Inal, kantor Gubernur Sumatera Utara, jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (3/10/2019).

Sumut Peduli Wamena dalam rangka menghimpun dana untuk bantuan kemanusiaan di Wamena, Papua.”Ini urusan kemanusiaan.Kita sangat peduli dengan saudara-saudara kita, khususnya warga sumut yang berada di Wamena ”tegas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, di saat memberikan kata sambutan sekaligus memimpin kegiatan acara Sumut Peduli Wamena.

Hadir di acara itu, pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bupati Labuhan Batu Utara H Kharuddin Syah Sitorus, pejabat Pemkab/Pemko, pimpinan BUMN, BUMD, perusahaan swasta, oraganisasi kemasyarakatan, anggota DPRD Sumatera Utara serta pejabat sipil maupun militer dan undangan.

H Edy Rahmayadi mengatakan Papua bukan kayak cililitan dan Tanah Abang.”Untuk itu, teman-temanku, saudara-saudaraku, mari kita atasi.Target saya dapat Rp 2 miliar,”tegas Edy lagi. Di kesempatan itu, Edy menyumbang Rp 50 juta.

Selanjutnya para undangan yang hadir, turut juga menyumbangkan dananya untuk bantuan kemanusiaan di Wamena, Papua. Dana yang terkumpul saat itu, sesuai catatan petugas yang tercatat di data di komputer mencapai Rp 2.101.132.000. “Uang ini dibawa ke Makasar. Sampai di Makasar dibelikan apa yang menjadi kebutuhan. Sumbangan ini kita bawa ke Papua. Jika butuh sarung kita berikan sarung. Jika butuh pakaian kita berikan pakaian,”papar Edy. (fajaruddin batubara)

Post a Comment