Total Viewers

Home » » Alumni UMA Diharapkan Inovatif, Kreatif dan Berakhlak Mulia

Alumni UMA Diharapkan Inovatif, Kreatif dan Berakhlak Mulia

Written By Faktaonlline.net on Saturday, November 23, 2019 | Saturday, November 23, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Sebanyak 681 alumni Univesitas Medan Area (UMA) diwisuda bertempat di kampus - I UMA jalan Kolam, Medan Estate, Sabtu (23/11/2019).

Wisuda priode ke II 2019 terdiri dari lulusan program sarjana 554 orang dan program magister 127 orang.
Wisudawan yang mengikuti wisuda berasal dari Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, Psikologi, Biologi dan Pasca sarjana.

Hadiri di acara wisuda, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah - I Prof Dian Armanto, PhD, pimpinan PerguruanTinggsi Swasta, instansi pemerintah, para Kepala Sekolah SMK, SMA dan MAN di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, pejabat sipil dan militer, kalangan civitas akademika UMA dan keluarga besar wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan, MEng,MSc mengatakan wisuda kali ini mengangkat tema “Dengan Lingkungan Kampus Sehat UMA Siap Menghasilkan Lulusan yang Perduli Keberlanjutan Lingkungan”. Sebagai bentuk implemntasi, tegas Dadan Ramdan, harus diikuti dengan menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan di mana pun kita berada dengan etika dan akhlak luhur. ”Alumni yang dihasilkan diharapkan mampu berfikir inovatif memiliki sifat kreatif yang berakhlak mulia serta memiliki kemandirian yang tinggi sehingga bisa bersaing dan kompetitif serta profesional disamping memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi" katanya.

Dadan mengharapkan semoga wisuda ini menjadi momentum yang baik untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang.”Kami doakan semoga keberhasilan ini akan menjadi awal yang hebat dan semangat yang luar biasa. Alumni harus mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi,”sarannya.

Dalam sambutan di acara wisuda UMA. Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Drs Erwin Siregar, MBA menegaskan pengurus Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan program sarjana dan program pasca sarjana. “UMA yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim yang didirikan Alm Haji Agus Salim Siregar merupakan penyelenggara dan mitra kerja UMA dan selalu mendukung program kerja Universitas dan Fakultas dalam percepatan peningkatan mutu, untuk mewujudkan institusi pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,”paparnya (fajaruddin batubara)

Post a Comment