Total Viewers

Home » » Anggota Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Warga Desa Munte Lakukan Pembersihan Drainase

Anggota Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Warga Desa Munte Lakukan Pembersihan Drainase

Written By Faktaonlline.net on Friday, November 8, 2019 | Friday, November 08, 2019


Karo,Faktaonline.Net - Anggota Babinsa Koramil 06/MT, Serma M Beni Karo Karo melaksanakan Karya Bhakti pembersihan drainase bersama Warga Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Selasa (5/11/2019).
Warga yang didampingi Babinsa sangat berantusias dalam pembersihan ini, karena adanya dorongan dan motivasi dari Babinsa yang memberikan pengarahan akan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi tempat selokan, itu merupakan modal utama dari sarang penyakit bersarang.

Pembersihan drainase merupakan tujuan utama mengingat sekarang adalah musim hujan, langkah ini di lakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan jentik nyamuk DBD atau malaria. “Meluapnya air dalam selokan akibat sampah yang bertumpuk sehingga mengakibatkan saluran air jadi tersumbat,” ujar Babinsa.

Salah seorang warga desa Munte, N Tarigan merasa senang akan pendampingan Babinsa, disamping membantu pekerjaan, Babinsa juga memberikan dorongan akan pentingnya hidup sehat dan semua itu berawal dari kebersihan lingkungan. “Bila lingkungan kita bersih pasti penyakit tak akan mudah menyebar oleh karena itu jagalah kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua,” tutup Tarigan. (Su)

Post a Comment