Total Viewers

Home » » BPN Payakumbuh Salurkan 1000 Sertifikat Prona Kepada Masyarakat Kelurahan Talang

BPN Payakumbuh Salurkan 1000 Sertifikat Prona Kepada Masyarakat Kelurahan Talang

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, November 5, 2019 | Tuesday, November 05, 2019


Talang Payakumbuh,Faktaonline.Net - Dalam rangka pelayanan prima terhadap masyarakat Kelurahan Talang Kota Payakumbuh Sumatera Barat, Pemerintahan Kelurahan bukti kan dengan memberikan pelayanan sertifikat tanah PTSL/prona tanpa batas.

Tim Tekhnis BPN Kota Payakumbuh langsung terjun ke Kelurahan untuk menerima pendaftaran. Pada hari pertama, Senin (4/11/2019), warga datang berbohong - bondong datang ke Kelurahan.

Pada tahap awal, masyarakat hanya membawa foto copy KTP. elektronik. Pada hari perdana, pelayanan program PTSL itu tampak Kepala Kelurahan Talang Riko Ekaputra, SE sibuk menjawab persoalan dan persyaratan lain, " Kita berharap, semoga kesempatan baik yang diberikan BPN Kota Payakumbuh 1000 sertifikat dapat kita pergunakan dengan baik"katanya.

Lanjut Riko, Kesempatan itu datangnya hanya sekali, untuk itu," Terhadap warga Kel. Talang yang tanah nya belum punya sertifikat agar segera mendaftarkan diri ke Ketua RW masing - masing", kata Riko. . 

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Talang Zikiriman, SH mengemukakan, manfaat dari Program PTSL ini sangat banyak. Diantaranya, seperti terjadi Tsunami di Aceh beberapa tahun yang lalu. Secara kasat mata, sulit mengetahui batas maupun pemilik tanah. Namun, setelah adanya program PTSL ini, dengan mudah menentukan batas batas koordinat nya. ' Kemudian, secara online di media elektronik dapat mengakses dengan cepat dan akurat", terangnya. (red)

Post a Comment