Total Viewers

Home » » Diduga Ditilep Kepala Sekolah , Pencairan Dana Program PIP di SD Negeri Kembang Gading Lampung Utara Hingga Kini Tidak Kunjung Keluar

Diduga Ditilep Kepala Sekolah , Pencairan Dana Program PIP di SD Negeri Kembang Gading Lampung Utara Hingga Kini Tidak Kunjung Keluar

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 25, 2019 | Monday, November 25, 2019


Lampung Utara - Terkait aksi para wali murid SD Negeri Kembang Gading Kec.Abung Selatan Lampung Utara, beberapa waktu lalu yang mendatangi sekolah guna menagih janji pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang hingga kini belum dibayarkan, dan diduga di tilep oleh Kepala Sekolah banyak menuai kecaman dan tanggapan dari berbagai pihak.

Sementara Kepsek SD Kembang Gading, Junaidi berdalih bahwasanya ia tidak mengetahui apa-apa tentang realisasi dana PIP tersebut dan iapun tidak memiliki datanya, namun dirinya mengatakan dana PIP akan akan dicairkan besok hari, Selasa (26/11)," Untuk urusan itu, yang mencairkan nya operator saya yang bernama Dimas dan Ibu lena, namun Besok akan Saya bayar semua," dalihnya saat diwawancarai wartawan. Senin (25/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, Santi dan ratusan wali murid lainnya mengatakan kepada awak media. bahwa penyaluran dana PIP Tahun 2018 lalu hingga saat ini belum ada di berikan oleh pihak sekolah serta tentang dana bantuan PIP di tahun 2019, sebanyak 34 siswa belum juga di bayarkan. Senin (18/11/2019) yang lalu.
Ironisnya buku tabungan wali murid di nyatakan hilang oleh Kepala Sekolah, " Kami sudah berulang ulang kali menayakanya dan juga sudah di mediasi oleh Komite Sekolah dan Kepala Desa namun hasilnya tetap nihil " kata Santi dengan nada kecewa, Senin (18/11/2019) yang lalu.

Di tempat yang sama Cik Umar selaku komite SD Kembang Gading mengatakan dirinya tidak pernah di libatkan dalam kegiatan apapun, termasuk program dana PIP.
Senada dikatakan Muhammad Sa'i, anggota komite SMP, menjelaskan, permasalahan tentang penyaluran dana PIP, Baik SD maupun SMP sudah lama terjadi dan sempat di mediasi oleh pihak Inspektorat, UPTD.Diknas "Namun permasalahan ini memuncak sehingga ratusan wali murid geruduk sekolahan," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Lampung Utra, Akwan Hadi, (foto) mengatakan, pihaknya sudah empat kali telah memediasi dan mengingatkan Kepsek SD Negeri Kembang Gading untuk membayar dana PIP untuk yang tahun 2019. "Saya sudah beberapa kali mengingatkan dia untuk membayarkan dana PIP untuk tahun 2019 yang belum terealisasi, namun untuk yang 2018 saya tidak tau, karena saat itu saya belum menjabat disini," ujar Akwan kepada media diruangannya.

Ditempat terpisah, kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Abung Selatan, Utami mengatakan pihaknya sudah turun ke sekolah serta memfasilitasi untuk mediasi permasalahan tersebut namun kepala sekolah nya tidak hadir. "Pada saat itu, saya bersama Inspektorat Lampung Utara, Iban sudah memediasi. " Tapi kepsek justru tidak hadir, saat ditelepon pun tidak diangkat bahkan sampai saat ini belum ada kabarnya," katanya (Sep)

Post a Comment