Total Viewers

Home » » Diikuti 100 Pelaku UMKM , BRI Cabang Kabanjahe Gelar Pendidikan Administrasi dan Manajemen Keuangan

Diikuti 100 Pelaku UMKM , BRI Cabang Kabanjahe Gelar Pendidikan Administrasi dan Manajemen Keuangan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, November 7, 2019 | Thursday, November 07, 2019


Karo,Faktaonline.Net —  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmen untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Kegiatan terbaru, khususnya di wilayah Tanah Karo melalui program CSR BRI Peduli, BRI menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia dan di wilayah Tanah Karo seratusan pelaku UMKM digelar, Selasa (5/11) di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi.

Kepala Cabang BRI Kabanjahe, Hendra A Rambe dalam sambutannya dalam acara pelatihan di Berastagi menjelaskan, program pelatihan ini diselenggarakan di 100 lokasi dengan masing-masing 100 peserta. “Khusus untuk Kantor Cabang BRI Kabanjahe,  pelatihan dilakukan di Hotel Sibayak dengan total seratusan peserta”, ujarnya.

Ditambahkan Hendra, Pelatihan ini diselenggarakan BRI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global.
Dalam program ini, Pelaku UMKM mendapat pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan,  pelatihan terkait e-commerce, akses informasi terhadap permodalan sampai info pasar. “Program ini diikuti pelaku UMKM. Termasuk para UMKM cluster unggulan daerah. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh BUMDes”, imbuh Hendra Rambe. 

Pelatihan 10.000 pelaku UMKM juga merupakan salah satu program CSR BRI yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun BRI ke-124 tahun yang jatuh tanggal 16 Desember 2019 mendatang. Program CSR lain yang digelar Bank BRI diantaranya, pembangunan, perbaikan 200 rumah tidak layak huni, program padat karya 50 lokasi serta konservasi kawasan sungai di 19 wilayah. “Melalui berbagai program CSR yang digelar dalam rangka HUT ke-124, BRI menunjukkan komitmen menjalankan peran sebagai agent of development sehingga kehadirannya semakin memberikan kontribusi yang lebih besar pada ekonomi kerakyatan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup”, pungkas Hendra .

Pada kesempatan tersebut, sejumlah instansi di lingkungan Setdakab Karo juga hadir sebagai nara sumber dan memberi masukan kepada pelaku UMKM. Seperti dikatakan Kepala BPMD, Abel Tarigan, Kadis Pertanian, Metehsa Purba, Kadisperindag, Edison Karo-karo dan pelaku usaha sukses. Diantaranya,  Zulhendry SE, M.Si dengan materi, Manajemen Keuangan Bagi UMKM  Usaha Kecil Menengah dan Miltra Sembiring, S.Pd dengan tema ekspor. (Su)

Post a Comment