Total Viewers

Home » » Diikuti Para Guru dan Siswa , SMKN 1 Percut Seituan Gelar Upacara Hari Guru

Diikuti Para Guru dan Siswa , SMKN 1 Percut Seituan Gelar Upacara Hari Guru

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 25, 2019 | Monday, November 25, 2019


Percut Sei Tuan,Faktaonline.Net - Profesi guru merupakan tugas yang termulia sekaligus yang tersulit dalam membentuk masa depan Bangsa mencetak manusia intelektual. Dizaman era milenial ini tentunya mendidik siswa juga harus diberangi dengan pengenalan tekhnologi selain mental dan pembentukan karakter anak didik.
Pemaparan tersebut disampaikan Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Aswal Msi didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd saat dikonfirmasi wartawan usai upacara peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Nomor 3 Desa Medan Estate Kec.Percut Seituan Kab.Deliserang, Senin (25/11).

Menurut Aswal apa yang disampaikan dalam sambutan hari Guru oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa terobosan baru dalam mendidik harus dengan dunia nyata,kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan siswa,bukan dengan menghapal. "Namun untuk merubah itu guru harus mampu melakukan perubahan kecil di kelas dengan mengajak siswa berdiskusi,bukan hanya mendengar" katanya.

Lanjut Aswal, Beri kesempatan murid untuk belajar mengajar di kelas,sampaikan seperti proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas,temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri serta tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan. " Indonesia ibarat kapal besar, Apapun perubahan, sekecil apapun itu,,jika setiap guru secara serentak bergerak, pasti akan bergerak dan disinilah peran guru bisa dikatakan berhasil dalam mendidik siswa" terangnya.( DS01).

Post a Comment