Total Viewers

Home » » Dua Ditembak dari Lima Pelaku Spesisialis Bongkar Rumah saat Kosong

Dua Ditembak dari Lima Pelaku Spesisialis Bongkar Rumah saat Kosong

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 20, 2019 | Wednesday, November 20, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Lima tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus merusak kunci rumah yang lagi kosong atau pada saat penghuninya sedang keluar rumah.

Kasus ini dipaparkan di halaman Mapolrestabes Medan, Selasa (19/11/2019). "Pengungkapan kasus ini adalah keberhasilan Polsek Medan Kota," kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim, Kapolsek Medan Kota dan para anggota. 

Lanjut Dadang, Petugas meringkus kelima tersangka setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan dari para korban. Dari lima tersangka itu, dua di antaranya terpaksa ditembak pada bagian kaki karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Sementara tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran ( DPO ). "Mereka menjalankan aksinya pagi hari dengan cara memperhatikan aktivitas pemilik rumah yang telah ditargetkan. Lalu diamati lingkungan sekitarnya yang sepi dari aktivitas warga baru masuk ke dalam rumah," jelasnya.

Kata Kombes Dadang, sebenarnya para tersangka berjumlah delapan orang. "Yang kita amankan baru lima orang dari 4 kasus yang diungkap," terangnya.

Sementara barang bukti yang diamankan dari para tersangka berupa lima unit sepeda motor dan sejumlah peralatan yang digunakan dalam menjalankan aksi pembongkaran rumah.(red)

Post a Comment