Total Viewers

Home » » Gubernur Sumbar Membuka Secara Resmi Even Sumatera Barat Expo 2019

Gubernur Sumbar Membuka Secara Resmi Even Sumatera Barat Expo 2019

Written By Faktaonlline.net on Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof, Dr, H Irwan Prayitno, PSi, MSc membuka secara resmi even Sumatera Barat Expo 2019, di lapangan Merdeka kota Medan, Kamis (14/11/2019).

Pembukaan even itu ditandai dengan pemukulan gandang tabuh. Acara pembukaan Sumatera Barat Expo 2019 di hadiri Sekda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Dr, Ir, Hj R Sabrina, MSi, pimpinan OPD Pemprovsu, Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat, pimpinan OPD di di jajaran Pemkab/Pemko Sumatera Barat, Forkominda Sumatera Utara, Forkominda Sumatera Barat, pejabat sipil dan militer, Gebu Minang Sumatera Utara, BM3 Sumatera Utara dan segenap undangan.

Usai membuka secara resmi Gubernur Sumbar menuju arena stan expo. Selanjutnya melakukan pengguntingan pita sebagai tanda arena stan secara resmi dibuka untuk umum. 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar menegaskan Sumatara Barat Expo 2019 merupakan sarana promosi sekaligus membuka peluang investasi."Kami di Kota Medan ingin promosi dan membuka investasi.Orang-orang Minang yang ada di Medan, Sumatera Utara bisa berinvestasi ke Sumatera Barat.Kami permudah izin investasi.Kita permudah urusannya. Semua perizinan mudah dan cepat," tegasnya.

Selanjutnya Gubernur Sumbar menghimbau agar masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara berkunjung ke arena Sumatera Barat Expo 2019."Ramai-ramai datang. Kita berharap pengunjungnya ramai,"himbaunya.

Ketua Panitia Pelaksana Sumatera Barat Expo 2019 Andre Setiawan mengatakan Sumatera Barat Expo 2019 bertujuan untuk memperkenalkan Sumatera Barat kepada warga Sumut, khususnya warga Kota Medan.Sumatera Barat Expo 2019 yang ke 8 ini berthemakan membangkitkan Sumatera Barat untuk Indonesia maju.

Andre menjelaskan Sumatera Barat Expo 2019 terdiri dari 88 stan, diikuti peserta dari jajaran OPD pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemkab dan Pemko se-Sumatera Barat, Pemko Medan, Pemkab Bengkalis, Bank Nagari, UKM yang berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Acara pembukaan Sumatera Barat Expo 2019 tampak meriah. Menyusul tampilnya berbagai kesenian dan budaya Sumatera Barat.Lagu Minang dengan iringan musik band menjadi hiburan yang menarik sehingga para pengunjung terus berdatangan guna melihat dari dekat kegiatan Sumatera Barat Expo 2019. (fajaruddin batubara)

Post a Comment