Total Viewers

Home » » Jalan Provinsi dan Jalan Longsor Di Taput Agar Diperbaiki

Jalan Provinsi dan Jalan Longsor Di Taput Agar Diperbaiki

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 27, 2019 | Wednesday, November 27, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Komisi C, DPRD Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Sumatera Utara, Selasa, kemarin.

Setibanya di DPRD Sumatera Utara. Ketua Komisi C, DPRD Taput Royal P Simanjuntak dan anggota Komisi C yakni Lamhot Sipahutar, Mauliate Sitompul, Dapot Hutabarat, Maradona S, Tota Situmeang dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Taput Jupati Siregar serta rombongan disambut Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dan anggota DPRD Sumatera Utara Jonius Taripar Hutabarat. 

Kepada Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani. Ketua Komisi C, DPRD Taput Royal P Simanjuntak melaporkan sekaligus menyampaikan aspirasi rakyat Taput mengenai kondisi badan jalan Provinsi yang rusak. Beberapa badan jalan yang rusak dilaporkan ke pimpinan DPRD Sumatera Utara. Yakni jalan Sipahutar, jalan Pangaribuan dan jalan Garoga.”Jalan Provinsidi di Taput terkesan dianaktirikan. Kondisi jalan aspal kini sudah jadi jalan tanah,”papar Royal. 

Hal senada juga dikemukakan Sekretaris Dinas PUPR Pemkab Taput Jupati Siregar.Ada jalan di Taput, sudah diaspal sebelumnya namun karena tidak tertangani jalan itu sudah jadi jalan tanah. " Seperti jalan Simpang Barat Taput menuju Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga” tegasnya.
Selanjutnya Jupati menyampaikan ke Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani terkait kondisi jalan di Siborong-borong Taput yang rawan longsor.

Menanggapi hal itu, Rahmansyah Sibarani mengatakan masalah jalan rusak menjadi tanggungjawab kita agar segera diperbaiki. ”Terkait jalan di Taput, perlu ada skala prioritas.Kita perjuangkan agar jalan Provinsi yang rusak diperbaiki dan jalan yang longsor segera diperbaiki,”tegasnya.

Jonius Taripar Hutabarat menyatakan kita menekankan skala prioritas terkait apa yang dibutuhkan masyarakat Taput.”Kita perjuangakan agar segera diperbaiki. Sampai ke Gubernur pun kita perjuangkan ” (fajaruddin batubara)

Post a Comment