Total Viewers

Home » » Kemenkominfo Dan DPR-RI Gelar Seminar Sosialisasi Internet Sehat

Kemenkominfo Dan DPR-RI Gelar Seminar Sosialisasi Internet Sehat

Written By Faktaonlline.net on Saturday, November 9, 2019 | Saturday, November 09, 2019


Lampung Utara, Faktaonline.Net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir, Alimin Abdullah bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dan Kementerian Kominfo gelar seminar internet sehat dengan Tema "Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Informasi Publik Dalam Rangka Sosialisasi Redesain USO" di Aula Hotel Cahaya Kotabumi, Jum'at (8/11/2019).

Hadir dalam dikegiatan tersebut, Anggota DPR-RI, Ir Alimin Abdullah (Narasumber), Aris Kurniawan,S.sos., Kom selaku (Narasumber)Kasubdit Pemberdayaan kapasitas TIK Dit Pemberdayaan Informatik Kemenkominfo dan Dekan FHIS UMKO, Suwardi,S.H.,M.H. (Moderator). Serta dihadiri tiga ratus peserta baik dari kalangan Mahasiswa UMKO, Masyarakat umum, IMM dan HMI

Dalam sambutan, Ir. Alimin Abdullah, selaku anggota DPR-RI menyampaikan bahwasannya, sebagai perwakilan masyarakat di DPR-RI rasa peduli terhadap masyarakat sangatlah penting,"Apalagi berurusan dengan Internet, "katanya.

Ditambahkan Alimin, Karena kita tau dalam menggunakan internet banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebar berita hoax "Maka dari itu saya menghimbau agar bijak dalam menggunakan media sosial internet, "Imbuhnya.

Aris Kurniawan, selaku Kasubdit Pemberdayaan kapasitas TIK, Dit pemberdayaan informatik Kemenkominfo sekaligus Narasumber mengatakan masyarakat baik orang tua dan muda dalam menggunakan internet harus bijak dalam bermedia sosial internet. Aris juga berharap, "Semoga dengan di gelarnya acara sosialisasi ini, pemanfaatan internet sebagai informasi publik khususnya warga di Lampung Utara harus pintar dan bijak dalam menggunakan internet sekarang ini, "Ujarnya

Thoifah Khoiriah, MSi, Selaku ketua pelaksana acara kegiatan sosialisasi Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Informasi Publik mengatakan acara kegiatan ini bekerja sama dengan Kemenkominfo, DPR-RI, Organisasi (BAKTI) Badan Eksebilitas Teknologi dan informasi. (IM/SA)

Post a Comment