Total Viewers

Home » » Massa FSPMI Berunjuk Rasa di DPRD Sumatera Utara

Massa FSPMI Berunjuk Rasa di DPRD Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Thursday, November 7, 2019 | Thursday, November 07, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengadakan aksi unjuk rasa di DPRD Sumatera Utara.
Massa pengunjuk rasa hanya berorasi di depan pintu masuk gedung DPRD Sumatera Utara, di jalan Imam Bonjol, Rabu (6/11/2019).

Di aksi unjuk rasa itu. Dalam pernyataan sikapnya, Ketua DPW FSPMI Sumatera Utara, Willy Agus Utomo, SH dan Sekretaris Tony Ricson Silalahi menyarankan agar kasus-kasus ketenegakerjaan di Sumatera Utara segera diselesaikan. "Hapus sistem perbudakan, outsourcing, kontrak, harian lepas, borongan dan pemagangan. naikkan upah minimum Provinsi,Kabupaten/Kota tahun 2020 sebesar 15%. Tolak kenaikan iuran BPJS,"tegas Willy Agus dan Tony Ricson.

Di hal lain,Willy dan Tony berharap agar Gubernur Sumatera Utara memperkuat penegakan hukum ketenagakerjaan dengan menambah anggaran, kuantitas, kualitas SDM pegawai pengawas ketenagakerjaaan di Disnaker Sumatera Utara.

Aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib serta mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian yang siap siaga berjaga-jaga di gedung DPRD Sumatera Utara.

Saat aksi unjuk rasa, situasi di DPRD Sumatera Utara sepi dari para wakil rakyat yang saat itu tengah berada di luar kota. Tak pelak lagi, aspirasi unjuk rasa FSPMI akhirnya hanya diterima Sofyan, perwakilan dari Sekretariat DPRD Sumatera Utara. "Anggota dewan saat ini melakukan sosialisasi pelaksaanaan tugas dengan KPK di Berastagi. Saya meneruskan aspirasi ini. Saya laporkan dengan membuat surat resmi agar aspirasi diterima,"tegas Sofyan, di hadapan para pengunjuk rasa. (fajaruddin batubara)

Post a Comment