Total Viewers

Home » » Menjalin Silaturahmi , BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Gelar Diskusi Program JKN-KIS Dengan 29 Badan Usaha

Menjalin Silaturahmi , BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Gelar Diskusi Program JKN-KIS Dengan 29 Badan Usaha

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 27, 2019 | Wednesday, November 27, 2019



Kotabumi,Faktaonline.Net - Untuk menjalin silaturami dengan Badan Usaha yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sekaligus melakukan update informasi dan berdiskusi mengenai kendala yang dihadapi Peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Kotabumi menggelar Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat, Kamis (14/03).

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Kotabumi Meivy Yanti, mengatakan harapan kedepannya acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga hubungan baik dengan Badan Usaha yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi. “Harapannya acara ini dapat menjadi agenda rutin untuk menjaga silaturahmi antara BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi dan Badan Usaha. Selain itu perlu juga dilakukan diskusi mengenai kendala yang dihadapi peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Tujuannya tentu saja agar tidak ada lagi kesalahpahaman dalam alur pelayanan kesehatan,” kata Meivy.

Acara dihadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi serta 29 PIC Badan Usaha ini juga menjadi ajang sosialisasi aplikasi Mobile JKN.

Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi dengan sigap membantu peserta sosialisasi yang kesulitan melakukan registrasi aplikasi Mobile JKN dan setelah berhasil login tidak lupa juga Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi menjelaskan cara menggunakan berbagai fitur menarik yang ada di aplikasi Mobile JKN. Dengan bertambahnya pengguna aplikasi Mobile JKN diharapkan antrian peserta di kantor cabang BPJS Kesehatan akan berkurang karena dalam aplikasi tersebut telah tersedia fitur data peserta, fitur ubah data peserta, fitur kartu peserta dan berbagai fitur lainnya yang akan memudahkan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan informasi terkait kepesertaannya dalam program JKN-KIS.

Nursalah satu peserta sosialisasi mengungkapkan rasa gembiranya dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini. “Wah saya kagum ya dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi Mobile JKN, terutama dengan adanya fitur kartu peserta dan ubah data peserta. Dulu suka panik saat mau berobat eh, kartunya gak tahu saya simpan dimana. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini saya jadi merasa tenang karena kartu JKN-KIS selalu ada digenggaman saya dan siap saya gunakan untuk berobat kapanpun waktunya,” ungkap Nur.

Di penghujung acara Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mengingatkan PIC Badan Usaha selalu rutin membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulan untuk menghindari terjadinya kartu peserta non aktif di bulan berikutnya dan agar tidak terkena denda pelayanan. (Sy)

Post a Comment