Total Viewers

Home » » Organisasi Muhammadiyah Diharap Terus Berperan Tegakkan Keadilan

Organisasi Muhammadiyah Diharap Terus Berperan Tegakkan Keadilan

Written By Faktaonlline.net on Sunday, November 24, 2019 | Sunday, November 24, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Plt Wali Kota, Ir Akhyar Nasution, MSi diwakili Kabag Agama Adlan Spd menghadiri Milad Muhammadiyah ke 110 H / 107 M Sekaligus Milad PCM Tanjung Sari ke-57 Tahun serta Pengajian Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan di halaman Perguruan Muhammadiyah Cabang Tj. Sari Medan Jl. Abdul Hakim No. 2 Tj. Sari Medan, Minggu (24/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof Agus Taufiqurrahman, Pimpinan Muhammadiyah Sumut dan Kota Medan Ketua PCM Muhammadiyah Tanjung Sari Yusuf.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam setahun oleh jajaran pimpinan organisasi Muhammadiyah Kota Medan. Selain tamu undangan, para pengurus PCM maupun Pengajian Keluarga Besar Muhammadiyah yang hadir, masyarakat umum juga tampak hadir meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kabag Agama Adlan mengatakan, sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan Islam di Indonesia.

Lanjut Adlan, Selain itu Muhammadiyah juga melahirkan banyak tokoh pejuang Islam, untuk itu diharapkan Organisasi Islam Muhammadiyah dapat terus berperan di tengah umat Islam dengan melakukan dakwah dan menegakkan keadilan. "Muhammadiyah masa kini tentu berbeda dengan masa lalu. Terlebih bagi para generasi muda Muhammadiyah khususnya. Tantangan dan rintangan berat akan dihadapi ke depan. Untuk itu, teruslah memperkuat diri dengan iman dan taqwa agar para generasi muda dapat menjadi penerus dan pengemban amanah para tokoh Muhammadiyah sebelumnya," katanya.

Kemudian Adlan mengajak, melalui momen Milad Muhammadiyah ini mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Selain itu diharapkan Muhammadiyah dapat terus mendukung program pemerintah Kota Medan khususnya di bidang agama. "Sebagai Kota Multikultural dengan keberagaman suku budaya dan agama mari kita terus jaga rasa persaudaraan dan persatuan kita agar Kota Medan tetap aman, nyaman dan religius", sebutnya.
Selanjutnya Milad ini diisi dengan tausiyah dari Ketua PP Muhammadiyah Prof Agus Taufiqurrahman dan gerakan amal Soleh.(red)

Post a Comment