Total Viewers

Home » » Pasar Pakaian Bekas TPO Tanjungbalai Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Pasar Pakaian Bekas TPO Tanjungbalai Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, November 26, 2019 | Tuesday, November 26, 2019


Tanjungbalai,Faktaonline.Net - Pasar pakaian bekas TPO, di Jalan R Suprapto Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, terbakar, Selasa (26/11) dinihari.

Pantauan wartawan, sejumlah warga terlihat ramai menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut sehingga menyebabkan arus lalulintas dan jembatan Sungai Silau sempat macat. Para pedagang pemilik kios berupaya menyelamatkan barang dagangannya, namun sebagian pedagang tak sempat menyelamatkan barang-barang dagangan yang berada di kios mereka. Tiupan angin yang cukup kencang, dan material pakaian bekas yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghanguskan ratusan kios, hingga pukul O3.00 WIB dinihari , petugas Damkar Kota Tanjungbalai dengan bantuan Damkar dari Kabupaten Asahan masih berupaya memadamkan api yang masih membara. 

Plt Kasatpol PP Tanjungbalai, M Tahir kepada wartawan mengatakan, ketika mengetahui kebakaran pada telah 00.15 WIB tadi malam, "Guna memadamkan api, kita telah menurunkan 7 unit Mobil Pemadam, 2 unit beca pemadam, serta dibantu 2 Unit Mobil Pemadam dari Kisaran milik Pemerintah Kabupaten Asahan, sampai jam 7 tadi pagi upaya pendinginan lokasi kebakaran terus kita lakukan", terang M Tahir.

Informasi diperoleh jumlah pedagang di TPO terdata sementara sebanyak 834 pedagang, tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa itu dan sampai saat ini asal api penyebab kebakaran belum diketahui.(SB)

Post a Comment