Total Viewers

Home » » Perda Penyelenggaraan Keolahragaan Disahkan , Gubernur Harapkan Olahraga Dikelola Secara Profesional

Perda Penyelenggaraan Keolahragaan Disahkan , Gubernur Harapkan Olahraga Dikelola Secara Profesional

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 6, 2019 | Wednesday, November 06, 2019


Medan,Faktaonline.Net - DPRD Sumatera Utara menggelar rapat paripurna yang mengagendakan tentang pengambilan keputusan bersama terhadap ranperda penyelenggaraan keolahragaan, di gedung dewan, Selasa (5/11/2019).

Rapat paripurna DPRD Sumatera Utara di pimpin Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting dan di dampingi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, H Ahmad Yasir Ridho Loebis, Rahmansyah Sibarani dan Salman Alfarisi. 

Hadir di rapat itu, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, unsur Forkominda Sumatera Utara, pimpinan OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan anggota DPRD Sumatera Utara.

Rapat paripurna di awali dengan penyampaian laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumatera Utara.Di rapat paripurna itu, jurubicara Bapemperda H Subandhi, ST mengatakan Bapemperda telah selesai melakukan pembahasan dan menyusun Ranperda tentang penyelengaraan keolahragaan secara sistematis dan terpadu.

Rapat paripurna di warnai dengan interupsi. Ketua DPRD Sumatera Utara sempat menskors rapat paripurna selama lima menit. Kemudian rapat dilanjutkan kembali dengan agenda pengambilan keputusan bersama antara pimpinan DPRD Sumatera Utara dengan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi terhadap Ranperda penyelenggaraan keolahragaan di Sumatera Utara guna ditetapkan menjadi Perda.

Di rapat paripurna itu, dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak , khususnya anggota dewan yang telah merampungkan Ranperda penyelenggaraan keolahragaan. “Pemerintah Provinsi Sumatera Utara punya wewenang untuk mengatur, membina dan mengawasi olahraga di Provinsi. Keolahragaan bertujuan untuk pembangunan. Dalam membina olahraga perlu ada payung hukum. Dengan ditetapkan Perda ini, olahraga harus dikelola secara profesional, kerjasama dengan stakeholder, sinergi, transparan dan akuntabilitas,”tegas Edy Rahmayadi. 

Dengan ditetapkan Perda ini, harapan Edy, minat masyarakat terhadap olahraga semakin tinggi dan melahirkan atlit yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Dengan ditetapkan Perda ini, persoalan keolahragaan dapat diatasi,”tegas Edy lagi. (fajaruddin batubara)

Post a Comment